Peresmian Kampung Baturanku Citra Lestari, Wali Kota: Implementasi Program Urban Farming

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin saat menghadiri temu KWT se-Kota Banjarbaru sekaligus persmian Kampung Baturanku Citra Lestari di Kelurahan Sungai Besar. (foto: medcenbjb/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin menghadiri kegiatan Temu Kelompok Tani (KWT) se-Kota Banjarbaru, Senin (22/4/2024) di Jalan Lestari, Kelurahan Sungai Besar, Banjarbaru. Saat yangs ama juga dilakukan peresmian Kampung Banturanku (Banjarbaru Batanam untuk Kesejahteraanku) Citra Lestari.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aditya mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh dan motivasi kelurahan. Utamanya KWT Citra Lestari, diharapkan menjadi inspirasi bagi para perempuan di Kota Banjarbaru yang tak hanya mengurus rumah tangga.

Ulun mengapresiasi setinggi-tingginga kepada semua wanita tani di Kota Banjarbaru atas peran dan kontribusinya yang sangat luar biasa” kata Wali Kota Aditya.

Lebih lanjut menurutnya, kegiatan ini sekaligus menjadi contoh implementasi program urban farming yang dilaksanakan Pemko Banjarbaru. tujuannya masyarakat dapat memanfaatkan lahan-lahan yang tidak terpakai sehingga dapat membantu perekonomian keluarga, masyarakat sekitar. “Dan dapat membantu menekan inflasi di Kota Banjarbaru,” kata Aditya.

Pada kesempatan yangs ama, Wali Kota Aditya juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp25 juta kepada KWT Citra Lestari. Adanya bantuan ini diharapkan dapat terus menjaga dan meningkatkan kualitas dan semangat dalam melaksanakan program Urban Farming. Karena selama ini, pembiayaan KWT Citra Lestarai adalah swadaya. (to/klik)

BACA JUGA :
Dinkes Banjarbaru Gelar Bimtek Keamanan Pangan

Berita Terbaru

Scroll to Top