Festival Ramadhan Pungkas dengan Festival Bedug, Wali Kota: Sarat Nilai Spiritual Sosial dan Budaya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Festival Ramadhan 1445 H dihelat Lapangan dr Murdjani Banjarbaru pungkas, Sabtu (6/4/2024) malam. Festival Bedug menjadi acara pamungkas dilaksanakan Dinas Pemuda Olaharaga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) dihadiri Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin.

Dikatakan Wali Kota Aditya, berbagai kegiatan bernuansa Islami diharapkan kian dapat menghidupkan dna memeriahkan lagi suasana Ramadhan di Kota Banjarbaru. pelaksananaanya diharapkan juga berdampak positif pada kemajuand an daya tarik kota.

“Semakin menyemarakan Kota Banjarbaru, memberikan warna pada bulan Ramadhan dan tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk Kota Banjarbaru kedepannya,” kata Wali Kota Aditya.

Fstival Bedug ini misalnya, menurutnya tak sekadar menjadi wadah hiburan. Tapi lebih  dari itu, festival bedug sarat makna dan nilai spiritual, sosial, dan budaya.

“Festival bedug yang kita laksanakan ini bukan hanya sekedar hiburan akan tetapi sebuah perayaan yang syarat akan makna serta syarat akan nilai kebersamaan, nilai keagamaan, serta nilai keberagaman budaya,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Sekda: Penggunaan Bahasa Indonesia di Ruang Publik Mulai Terkikis Bahasa Asing

Berita Terbaru

Scroll to Top