Ahsani Fauzan: Pemkab Balangan Harus Lebih Memerhatikan Hilirisasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SAMBUTAN-Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan saat memberikan sambutan pada Musrenbang dalam penyusunan RPJPD Kabupaten Balangan 2025-2045 di Aula Mayang Maurai di Paringin, Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan menyampaikan poin stategis yang harus diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan demi mendukung percepatan pembangunan di Bumi Sanggam.

Hal ini sampaikannya saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Balangan 2025-2045 di Aula Mayang Maurai di Paringin, Balangan, Kamis (16/5/24)

“Pemkab harus lebih memerhatikan hilirisasi dari produksi yang telah dicapai, sehingga tidak hanya memperkuat sarana prasarana pendukung saja, tetapi dari segi budaya dan penanganan penyakit tentu sangat diperlukan untuk memperkuat daya saing kita,” kata Fauzan.

Sebab tambah Fauzan, dengan hilirisasi Balangan dapat menjadi penyokong IKN sebagai penyangga pangan daerah. Karena itu, di bidang pertanian, perkebunan dan perikanan harus menjadi komoditas unggulan, yang mempunyai daya saing dan dapat dikembangkan secara masif serta berklasifikasi industrial.

Untuk destinasi wisata, lanjut Fauzan, tetap menjadi poin strategis sehingga dapat dikembangkan lagi. Sedangkan kualitas dan daya saing SDM Balangan pun perlu ditingkatkan agar dapat bersaing dalam keterbukaan ekonomi seperti sekarang ini.

“Mewujudkan SDM ekonomi kreatif yang unggul dan berdaya saing, sehingga dapat menumbuhkan usaha 4.0 yang semakin beragam di Kabupaten Balangan,” harap Fauzan.(pr/klik)

BACA JUGA :
Delapan Produk Pangan IKM di Banjarbaru Terima Sertifikat Halal

Berita Terbaru

Scroll to Top