Lantik Pengurus LPTQ Balangan, Bupati Targetkan Tiga Besar MTQ Mendatang

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MELANTIK-Bupati Balangan, H Abdul Hadi saat melantik 37 pengurus LPTQ Balangan yang dilaksanakan di Aula Mahligai Mayang Maurai di Paringin, Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Sedikitnya 37 pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Balangan periode 2024-2028 resmi dilantik oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi di Mahligai Mayang Maurai di Paringin, Balangan, Senin (20/5/24).

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas pengabdian dari pengurus sebelumnya, yang telah konsisten dan terus mengembangkan para kafilah yang handal dan unggul di Kabupaten Balangan,” kata Hadi, sapaan Abdul Hadi.

Dikatakan Hadi, Pemkab Balangan bersama LPTQ memiliki tugas besar. Tugas besar itu adalah bagaimana harus menyisir para kafilah yang handal dan unggul dari hulu ke hilir untuk mencari ‘permata’ dalam mempersiapkan menuju ajang MTQ mendatang.

“Balangan konsisten mempertahankan posisi enam pada MTQ Ke-36 di Kabupaten Tapin. Oleh sebab itu, saya pikir dengan dilantiknya pengurus baru ini, kita harus bersinergi dalam mengembangkan bidang-bidang di mana saja yang menjadi potensi agar dapat mencapai target posisi masuk ketiga besar di MTQ selanjutnya,” ucap Hadi.

Senada Hadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Balangan, Saribuddin pun optimis dengan dilantiknya pengurus LPTQ yang baru ini dapat memberikan hasil yang terbaik nantinya.

Apalagi, tambah Saribuddin, dalam waktu dekat ini, para pengurus LPTQ yang baru dilantik akan melakukan pertemuan intensif demi menentukan bidang-bidang yang akan dikembangkan secara maksimal agar mencapai target tiga besar di MTQ berikutnya.

“Semoga tahun ini, MTQ yang dilaksanakan di Martapura, Kabupaten Banjar, peringkat Balangan akan naik dan kami dari pengurus yang baru pada waktu dekat ini akan melakukan pelatihan-pelatihan di semua cabang, InsyaAllah tiga besar akan tercapai,” tutur Saribuddin.(pr/klik)

BACA JUGA :
Pemkab Balangan Peringati Hari Santri Nasional Tahun 2023, Bupati: Jihad Bukan Sebatas Pertempuran Fisik

Berita Terbaru

Scroll to Top