Jelang Penilaian Satu Wasak Award, Bappedalitbang Rapat Persiapan Lintas OPD

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Sanitasi Air Minum Tuntas Waja Sampai Kaputing (Satu Wasaka) Award jelang tahap penilaian. Mempersiapkan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, melalui Badan Perecanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengambangan (Bappedlaitbang) menggelar rapat persiapan penilaian, Senin (6/5/2024) di Aula Bauntung kantor Bappedalitbang setempat di Martapura.

Dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Infrastruktur dan Kewilayahan, Helina Maulidah, rapat diikuti sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Pemkab Banjar.

Dikatakan Helina, Satu Wasaka Award adalah penghargaan kepada kabupatenKota dalam pembangunan sanitasi dan air minum oleh Pemerintah Provinsi Kalsel.  “Tujuan Satu Wasaka Award untuk mendorong kabupaten/kota meningkatkan akses sanitasi dan air minum serta mendorong menyiapkan aspek regulasi, kelembagaan, pendanaan, infrastruktur sanitasi dan air minum,” ujarnya.

Tentang rapat persiapan yang dilakukan, merupakan persiapan penyampaian daftar isian berdasarkan pada pelaksanaan paket kebijakan penuntasan akses dan air minum menyeluruh dan berkelanjutan. Dalam kegiatan Satu Wasaka Award,  Kabupaten Banjar tentunya akan bersaing dengan daerah lainnya di Provinsi Kalimantan Selatan,” kata Herlina Maulidah. (to/klik)

BACA JUGA :
Kunker Pemkab Tanjung Jabung Barat, Bupati: Kami Senang Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Berita Terbaru

Scroll to Top