Bappedalitbang Terima Tamu Kunker Banmus DPRD Tanbu

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menyambangi Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengambangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar, Jumat (3/5/2024). Kedatangan para wakil rakyat disambut Sekretaris Bappedalitbang, Hanafi diddamping Kasubbid Perencanaan Daerah, Rizka.

Dikatakan Hanafi mewakili Kepala Bappedalitbang, Nashrullah Shadiq, pihaknya menyambut baik kedatangan rombongan kunjungan kerja (Kunker) DPRD Tanah Bumbu. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat saling berbagi pengalaman antara dua daerah. “Sehingga banyak referensi ilmu yang didaptkan terkait perencanaan sehingga dapat diaplikasikan dimasing-masing daerah,” ujarnya.

Menambahkan itu, Kasubbid Perencanaan Daerah, Rizka menyampaikan, terkait proses perencanaan di Kabupaten Banjar dalam penyusunan RKPD diawali inventarisir permasalahan isu strategis. Termasuk kendala dihadapi dalam proses penyusunan RKPD akan dijadikan prioritas pembangunan tahun anggaran berikutnya.

“Recana prioritas dan permasalahan ini akan dibawa Forum Konsultasi Publik (FKP) yanga kan dilanjutkan di musrenbang tingkat kecamatan. Kami juga meminta inputan Pokok Pikiran DPRD sesuai dengan Permendagi Nomor 86 tahun 2017 yang mengatur bahwa inputan pokir DPRD paling lambat sepekan sebelum musrenbang,” kata Rizka.

Lebih lanjut menurutnya, Forum Perangkat Daerah akan menverifikasi usulan masyarakat hasil musrenbang kecamatan yang akan  ditindaklanjuti di SIPD disertai dengan usulan pokir. “Hasilnya  akan dibawa ke Musrenbang RKPD,” imbuhnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Bantuan dari BRI Peduli, Bupati: Semoga Menjadi Pemicu Perusahaan Lain

Berita Terbaru

Scroll to Top