TP PKK Banjar Wakili Kalsel di Parade Budaya Nusantara

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – TP PKK Kabupaten Banjar terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada Lomba Parade Budaya Nusantara dalam rangka Jambore Nasional dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52, 14-16 Mei 2024 di Taman Balekambang, Surakarta, Jateng. Dalam rangka itu, dilakukan seremoni pelepasan oleh Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, Senin (13/5/2024) di pelataran Gedung Mahligai Sultan Adam, Martapura.

Bupati Saidi Mansyur menyampaikan, atas nama pemerintah daerah dirinya sangat mengapresiasi terpilihnya Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar yang menampilkan Budaya Banjar mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada lomba Parade Budaya Nusantara

“Ini merupakan sebuah kehormatan dan tantangan bagi kita semua, khususnya bagi TP PKK Kabupaten Banjar,” kata Bupati Saidi.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi pengalaman berharga untuk memperkenalkan budaya Banjar di kancah nasional dan juga mengenalkan lebih dekat tentang keunikan dan keindahan budaya Kabupaten Banjar.

“Kami berharap kegiatan ini sudah disiapkan betul-betul dari segi konsep, kostum maupun penampilan akan menjadi kunci kesuksesan kita dalam mewakili Kabupaten Banjar dan Kalimantan Selatan di Parade Budaya Nusantara nanti,” ungkapnya.

Ia berharap, TP PKK Kabupaten Banjar dapat tampil maksimal sehingga dapat mengharumkan nama daerah di tingkat nasional. “Misalnya parade kostum yang menggambarkan ciri khas warga Banjar seperti hiasan di kepala memakai tapih dan bepupur basah diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton, saya juga berharap seluruh peserta dapat menjaga kekompakan, keserasian dalam penampilan,” kata Bupati Saidi. (to/klik)

BACA JUGA :
Dukung Pengarusutamaan Gender, Bappedalitbang: OPD Sirnergikan Program dan Kegiatan

Berita Terbaru

Scroll to Top