Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UIP3B Kalimantan Bersih-bersih Sungai Kemuning

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, Manajemen PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Penyaluran dan Pusat Transfer Beban (UIP3B) Kalimantan menggelar aksi bersih-bersih Sungai Kemuning, Senin (3/7/2024) di Kelurahan Sungai Besar, Banjarbaru.
Diikuti seluruh jajaran; manajer hingga karyawan, kegiatan juga melibatkan warga RT 1 dan 2 kelurahan setempat, pihak kelurahan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru.

Karena memelihara dan menjaga lingkungan, tak terkecuali sungai, menurut Abdul Salam Nganro, General Manager (GM) UIP3B Kalimantan, menjadi tanggung jawab bersama. “Bukan hanya tanggung jawab instansi pemerintah,” ujarnya.

Turun ke sungai membersihkan sampah menurutnya, sekaligus bentuk komitmen dan kepedulian PT PLN terhadap kelestarian lingkungan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memupuk semangat bersama menjaga kebersihan sungai. “Tak sekadar kegiatan formal, tapi juga dalam keseharian,” kata Abdul Salam.

Dengan begitu, lanjutnya, keberadaan sungai dapat bernilai manfaat bagi warga sekitar. Karena keberadaan sungai saat ini tak sekadar tempat mengalirkan air, tapi juga sebagai objek wisata. Yang jika dikelola dan dipelihara dengan baik, sungai akan berdampak pada perekonomian warga.

“Yang ujungnya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. Karena itu diharapkan melalui kegiatan ini diharapkan dapat semangat warga menjaga kebersihan sungai,” ujar Abdul Salam pada kegiatan yang juga dirangkai penyerahan paket sembako kepada warga sekitar. (to/klik)

BACA JUGA :
Rakor Persiapan MTQ XXXIV Tingkat Provinsi Kalsel, Wartono: Perlu Kerjasama Solid

Berita Terbaru

Scroll to Top