Hadiah Umrah untuk Kader Posyandu Kalsel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SENTUH-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Kadis Kesehatan Kalsel, Hj Raudatul Jannah, Plt Direktur Gizi dan KIA Kementerian Kesehatan RI, dr Ni Made Diah, serta sejumlah pejabat lainnya bersama-sama menyentuh layar saat membuka acara Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2024 di Hotel Rattan In Banjarmasin, Kalsel.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BANJARMASIN-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor didampingi Kadis Kesehatan Kalsel, Hj Raudatul Jannah membuka acara Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2024 di Hotel Rattan In Banjarmasin, Rabu (5/6/24).

Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi Kalsel ini dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 6 Juni 2024, yang dirangkai dengan peluncuran Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tahun 2024.

Saat pembukaan acara tersebut, turut hadir Plt Direktur Gizi dan KIA Kementerian Kesehatan RI, dr Ni Made Diah, Komisaris Bank Kalsel, Rizal Akbar, dan sejumlah  Pimpinan SKPD Pemprov Kalsel.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja para kader posyandu yang turut andil dalam berbagai upaya pembangunan bidang kesehatan di Kalsel, sehingga dapat membantu menurunkan angka stunting dan menjadikan provinsi ini bebas dari desa miskin,” ujar Paman Birin.

Oleh sebab itu, sebagai bentuk apresiasi, Paman Birin lalu memanggil 13 kader posyandu dari masing perwakilan kabupaten/kota se-Kalsel. Salah satu perwakilan akan diberikan pertanyaan berapa jumlah meja yang ada di posyandu. Ketika pertanyaan itu berhasil dijawab dengan benar, maka semua mendapatkan uang tunai.

Selanjutnya, Paman Birin kembali memanggil 26 peserta lagi, dan masing-masing mereka juga menerima uang tunai. Tapi, untuk penggilan ketiga kepada puluhan peserta dari berbagai daerah tersebut, empat orang di antaranya usai diseleksi dari delapan orang yang naik panggung mereka akan mendapatkan hadiah istimewa berupa umrah gratis.

Kadis Kesehatan Kalsel, Hj Raudatul Jannah sekaligus Ketua Pelaksana Jambore Kader Posyandu Provinsi Kalsel Tahun 2024 dalam laporannya menyebut, jambore kader posyandu ini sudah menjadi agenda rutin saban tahun, yang dilakukan dengan tujuan untuk silaturahmi dan memberikan apresiasi atas kinerja kader posyandu yang sudah bekerja ikhlas tanpa kenal Lelah di Kalsel.

BACA JUGA :
OPD Dilatih Penyusunan Peta Proses Bisnis

Melalui acara jamboree kader posyandu ini pula,  kata Acil Odah, sapaannya, diharapkan dapat meningkatkan wawasan kepada para kader tentang pengelolaan posyandu dan pencapaian kunjungan ke Posyandu.

Sedangkan tambah Acil Odah, kegiatan selama jambore berlangsung antara lain, senam pagi bersama, lomba menyusun menu makanan balita, penyuluhan kesehatan, pengisian buku KIA, dan cerdas cermat.

“Untuk peserta terdiri dari perwakilan kader posyandu sebanyak 130 orang yang difasilitasi dinas kesehatan dari 13 kabupatem kota se-Kalsel, yang ditambah dengan peserta partisipatif dan pendamping sebanyak 341 orang, sehingga total pesertanya adalah sebanyak 471 orang,” terang Acil Odah.(pr/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top