O2SN Tingkat SD dan SMP Dibuka, Paman Birin: Cetak Pelajar Jadi Atlet  Unggul

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SAMBUTAN-Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Gubernur Kalsel, Agus Dyan Nur memberikan sambutan saat membuka acara O2SN Tingkat Provinsi Kalsel jenjang SD dan SMP Tahun 2024 di Aula Sultan Suriansyah BPMP Provinsi Kalsel.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU– Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Gubernur Kalsel, Agus Dyan Nur membuka acara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Kalsel untuk jenjang SD dan SMP Tahun 2024 di Aula Sultan Suriansyah Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalsel, Jum’at (7/6/24).

Kegiatan O2SN Tingkat Provinsi Kalsel ini mengusung tema: Merdeka Berprestasi, Talenta Olahraga Menginspirasi”, yang diikuti sebanyak 150 atlet pelajar SD dan SMP se-Kalsel yang akan berlangsung selama 6 hari dimulai sejak 7 hingga 12 Juni 2024.

Adapun kategori cabang olahraga ini sebanyak enam lomba, yakni bulutangkis, senam, renang, atletik, karate, dan pencak silat. Namun, sebelum acara dimulai, Kepala BPMP Provinsi Kalsel, Yuli Haryanto terlebih dahulu menyerahan piala bergilir secara simbolis kepada salah satu perwakilan sekolah.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, biasa disapa Paman Birin,
dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Agus Dyan Nur mengucapkan selamat dan sukses kepada BPMP Kalsel atas  penyelenggaraan O2SN Tingkat Provinsi Kalsel ini.

“Saya berharap kegiatan olahraga ini dapat mencetak para pelajar yang akan menjadi atlet profesional, unggul, dan berdaya saing kedepannya,” kata Paman Birin.

Apalagi, kata Paman Birin, olahraga ini bagi para pelajar SD dan SMP sangatlah penting untuk pembinaan generasi nantinya. Kegiatan ini juga tak hanya melahirkan para atlet daerah, tetapi juga dapat membangun nilai-nilai karakter dan kedisiplinan bagi para pelajar sendiri.

“Saya menginginkan generasi muda sebagai kunci harapan ke depan dalam membangun Banua. Kepada para guru, pelatih, dan pembina, saya mengucapkan tanda terimakasih banyak atas jasa karena telah mendidik para atlet pelajar selama ini,” ucap Paman Birin.

Kepala BPMP Kalsel, Yuli Haryanto mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan para siswa di daerah agar bakatnya terasah dengan baik. Dengan adanya event olaraga ini pula, ia berharap agar para atlet daerah dapat tampil di kancah nasional.

BACA JUGA :
Bimtek Ahli Hukum Kontrak Konstruksi, Kepedulian Dinas PUPR Banjar pada Tenaga Jasa Konstruksi

“Itu semua demi mengharumkan nama Banua kita tercinta ini. Oleh karena itu, mari kita pupuk semangat kepada adik-adik kita dalam ajang olahraga ini, sehingga nantinya mereka dapat membanggakan daerah ini,” tutur Agus.(pr/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top