H Rusli Bakal Calon Wakil Gubernur, Golkar Usung Antung Aman di Pilkada Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Banjar usung H Rusli sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Kalimantan Selatan (Kalsel), dan dukung pencalonan H Gusti Abdurrahman sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Banjar.

Dikonfirmasi terkait kebenaran kabar tersebut, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, M Chairil Anwar membenarkannya.

“Berdasarkan hasil konsolidasi dan rapat pleno tingkat kabupaten yang dihadiri DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel pada 8 Juni 2024 kemarin, muncul keinginan atau aspirasi dari jajaran pengurus agar kader-kader terbaik Partai Golkar ikut pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang, baik di Pilkada Banjar dan Gubernur Kalsel,” ujarnya pada Senin (10/6/2024).

Berdasarkan hasil rapat pleno tersebut, lanjut Anggota DPRD Kabupaten Banjar periode 2014 -2019 ini lebih jauh, jajaran pengurus menginginkan H Rusli selaku Ketua DPD Partai Golkar maju sebagai Bacawagub mendampingi Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah yang mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalsel.

“Hal ini juga bertujuan untuk mengamankan suara Partai Golkar agar lebih maksimal sekaligus mempersolid Partai Golkar di tingkat kabupaten. Karena itu, kawan-kawan juga mendorong kader terbaik Golkar di Kabupaten Banjar agar maju pada Pilkada Banjar, salah satunya H Gusti Abdurrahman,” katanya.

Ditanya siapa sosok Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang bakal mendampingi Politisi Senior Golkar Gusti Abdurrahman yang akrab disapa Antung Aman, terlebih Antung Aman juga mengikuti penjaringan yang dibuka DPD Partai Golkar?

Chairil Anwar masih belum dapat memastikannya. “Saat inikan masih usulan, jadi kita masih melihat bagaimana dinamikanya terlebih dahulu, dan bagaimana respon dari Partai Politik (Parpol) lainnya,” pungkasnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Dishub Kabupaten Banjar akan Bagikan Ratusan Masker untuk Sopir Angkutan Umum

Berita Terbaru

Scroll to Top