Pucuk Pimpinan Baru, Kerja Bareng BPS – Pemkab Banjar Berlanjut

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 82?

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menerima kunjungan audiensi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Banjar, Arih Dwi Prasetyo, Rabu (26/6/2024) di Gedung Mahligai Sultan Adam, Martapura. Tak sendiri, Arih datang bersama perwakilan dari BPS Provinsi Kalsel.

Sedangkan Bupati Saidi Mansyur saat audiensi didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Syahrialludin, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) HM Aidil Basith dan Kepala Bidang (Kabid) Statistik dan Persandian, Ali Akbar.

Menemui Bupati Banjar, kata Arih, pertama untuk silaturahmi karena ia sebagai pejabat baru di BPS Kabupaten Banjar. Menurutnya, sejumlah kegiatan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, akan dilanjutkan dan maksimalkan. Utamanya dalam tugas pokok dan fungsi (tupoksi) pembinaan statistik.

“Komitmen kami, kedepan akan kami koordinasikan kepada instansi terkait, seperti Bappedalitbang dan DKISP untuk memastikan pembinaan data statistik berjalan dengan baik,” kata Arih.

Dipaparkan dia, kerjasama terbaru yang dilaksanakan BPS – Pemkab Banjar adalah Lebih survei ekonomi pertanian yang merupakan lanjutan dari kegiatan sensus pertanian 2023. Kemudian ada kegiatan rutin setiap semester berupa Susenas dan Sakernas

“Pada Agustus mendatang ada kegiatan Susenas dan Sakernas semester kedua serta kegiatan persiapan sensus ekonomi untuk 2026,” ujarnya.

Ditemui usai audensi, Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith mengatakan, melalui pembinaan dari BPS, pihaknya sebagai wali data di seluruh instansi berharap pendataan dan statistik di Kabupaten Banjar lebih baik.

“Nanti kita akan ada kegiatan Desa Cantik Manis Cinta Statistik yang akan dikoordinasikan dengan Kepala BPS yang baru sehingga kinerja kedepan lebih meningkat,” kata Basith.

BACA JUGA :
Bappedalitbang Sosialisasi Rencana Aksi Daerah SDGs

Berita Terbaru

Scroll to Top