Komisi III DPRD Pamekasan Belajar Penciptaan Inovasi di Bappedalitbang Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENYAMBUT - Sekretaris Bappedalitbang, Hanafi saat menyambut kedatangan rombongan kunker Komisi III DPRD Pamekasan, Jatim, Jumat (13/6/2024)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedlaitbang) Kabupaten Banjar kedatangan tamu kunjungan kerja (kunker), Komisi III DPRD Pamekasan, Jatim, Jumat (13/6/2024). Dipimpin Ketua Komisi III, H Hermanto, rombongan kunker disambut Sekretaris Bappedalitbang, Hanafi didampingi Kepala Bidang (Kabid) Penelitian Pengembangan dan Inovasi, Nuri Ansyari.

Datatang ke Bappedalitbang Kabupaten Banjar, menurut H Hemanto, untuk belajar dan kaji banding ikhwal pelaksanaan penciptaan inovasi daerah di Kabupaten Banjar. Karena seperti diketahui, Kabupaten Banjar subur inovasi daerah.

Menyambut kedatangan rombongan kunker, Sekretari bappedlaitbang, Hanafi mengatakan pihaknya senang dan membuka diri untuk saling berbagi informasi terkait penciptaan inovasi. “Melalui kunjungan ini diharapkan dapat saling berbagai informasi dna pengalaman untuk pembangunan daerah melalui penciptaan inovasi,” ujarnya.

Tentang inovasi di Kabupaten Banjar, Kabid Penelitian Pengembangan dan Inovasi, Nuri Ansyari memaparkaan, pada 2024 ada 7 inovasi yang dilakukan diantaranya Laboratorium Inovasi Daerah.

“Laboratorium Inovasi Daerah merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Banjar bersama Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI melalui 5 D yaitu  drum up, diagnose, design, deliver, display dan dokumentasi.  Bersama LAN kita mengali inovasi ASN dan masyarakat” kata Nuri.

Menurutnya, Kabupaten Banjar juga dibentuk Tim Inovasi Daerah guna memantau kegiatan inovasi di SKPD, selanjutnya ada Klinik Inovasi, melaksanakan kegiatan Bimtek dan Workshop. “Serta menggelar Lomba Inovasi di Daerah melalui INTAN (Inovasi Tangguh dan Andalan) Kabupaten Banjar yang diikuti oleh ASN SKPD dan Masyarakat umum dengan berbagai kreteria” kata Nuri. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Banjar di Haul Datu Abulung

Berita Terbaru

Scroll to Top