27 Anggota Purna Paskibraka Dikukuhkan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur, diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Safrin Noor mengukuhkan Purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Banjar tahun 2023, Sabtu (1/6/2024) di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura.

Sebanyak 27 anggota Purna Paskibraka yang dikukuhkan dengan mengucapkan ikrar disaksikan anggota Komisi I DPRD Banjar Syahfuddin Noor, Kepala Disbudporapar H Irwan Jaya, Wakil Ketua Dewan Harian Cabang Angkatan 45, Ketua KNPI Rahmat Saleh, para pembina dan pelatih Paskibraka, kemudian mendapatkan sertifikat.

Safrin Noor mengatakan, pengukuhan Purna Paskibraka memiliki makna yang sangat penting dan mendalam. Paskibraka bukan hanya sekedar mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada HUT kemerdekaan akan tetapi lebih dari itu. Paskibraka adalah wadah pembinaan bagi generasi muda yang bertujuan untuk membentuk kader-kader pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila.

Oleh karena itu lanjutnya,  para purna diharapkan menjadi panutan yang selalu berpedoman pada Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. “Selamat kepada kalian yang telah menyelesaikan tugas dengan baik, kalian semua telah menunjukkan dedikasi disiplin dan semangat juang yang tinggi dalam menjalankan tugas,” ucapnya.

Tahapan selanjutnya bagi puluhan purna ini adalah pembinaan yang akan diberikan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila untuk menjadi Purna Paskibraka Duta Pancasila (PPDP).

Lebih jauh ia berharap, Pancasila bukan hanya sebatas slogan akan tetapi bisa dipraktikkan dalam kehidupan sehari hari, melaksanakan amanat dengan rasa tanggung jawab dan kerja keras. “Jadilah inspirasi dan motivasi bagi generasi muda lainnya untuk turut serta membangun Kabupaten Banjar dan negara yang kita cintai,@ kat Safrin Noor. (to/klik)

BACA JUGA :
DKISP Banjar akan Joint Program dengan GPR TV Kemenkominfo

Berita Terbaru

Scroll to Top