Ketua DPRD Balangan Himbau Tetap Jaga Kerukunan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Ahsani Fauzan, Ketua DPRD Balangan

klikkalimantan.com, PARINGIN– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan Ahsani Fauzan, mengimbau para tokoh agama di daerah Balangan, untuk terus memperkuat ajakan menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Ajakan ini perlu terus kita sampaikan di ruang publik sebagai upaya menjaga perdamaian di seluruh wilayah NKRI, termasuk di kabupaten Balangan,” ujarnya, Selasa (28/5/2024).

Fauzani menyebut, tokoh agama memiliki peran sangat besar dalam menyampaikan ajakan maupun imbauan menjaga kerukunan umat dan antar umat beragama. Apalagi momen tahun politik, pemilu 2024.

“Alhamdulillah, pemilu pemilihan presiden dan DPR/DPRD sudah berjalan dengan sukses dan damai,” ujarnya.

“Beberapa bulan kedepan, kita akan menghadapi pemilihan kepala daerah. Semoga nanti bisa berjalan dengan sukses dan damai,” ucapnya lagi.

Ia pun meminta agar pemerintah daerah dapat intensif memfasilitasi pelaksanaan rapat koordinasi Forum Kerukunan antar Umat Beragama (FKUB) di daerah ini.

“Kami (DPRD) sangat berharap agar seluruh tokoh agama terus aktif mengajak dan menjaga ketenteraman masyarakat. Kita cegah dini masyarakat terbelah akibat isu SARA yang rentan terjadi,” imbuhnya.

Seluruh elemen bangsa, khususnya tokoh lintas agama, diharapkan mampu memberi pencerahan kepada masyarakat untuk terus saling menghargai serta menghormati antar pemeluk agama khususnya di daerah ini. (al/klik)

BACA JUGA :
Gelar Coaching Clinic Driver Damkar, Slogan Saya Cepat Warga Selamat

Berita Terbaru

Scroll to Top