Ketua Dewan : Pemkab Harus Tetatp Fokos Dalam Pembangunan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Ketua DPRD Balangan, Kalimantan Selatan Ahsani Fauzan menyebutkan pemerintah daerah setempat fokus terhadap perencanaan pembangunan pada berbagai bidang.

“Saat ini kita bersama pemerintah daerah sedang fokus untuk perencanaan pembangunan di berbagai bidang, hal ini merupakan tanggapan kita pada Musrenbang tingkat kabupaten Maret lalu,” kata Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan di Balangan, Selasa (30/4/2024)

Menurut Fauzan, sektor yang ingin ditingkatkan terkait nilai tambah produksi pertanian, pengembangan pariwisata, peningkatan investasi produk unggulan dan daya saing UMKM serta peningkatan sumber daya manusia.

Kemudian, lanjut Fauzan, tata kelola pemerintahan, percepatan penanganan kemiskinan, mewujudkan kehidupan sosial, budaya, agama dan pemerintahan yang harmonis serta kondusif.

Fauzan menuturkan perencanaan pembangunan merupakan suatu proses untuk menentukan tindakan masa depan yang tepat melalui urutan pilihan dengan mempertimbangkan sumber daya yang tersedia.

Fauzan menambahkan perencanaan pembangunan yang baik dapat memberikan manfaat dan fungsi sebagai penuntun arah untuk meminimalkan ketidakpastian, inefisiensi sumber daya dan untuk menetapkan standar kualitas.

Oleh karena itu sangat diperlukan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi antara pelaku pembangunan baik itu pemerintah, swasta, maupun masyarakat daerah sehingga terwujud pembangunan yang berkelanjutan, terpadu dan terarah dalam jangka panjang.

“Kita harapkan pembahasan pada Musrenbang dapat dilakukan maksimal agar kebijakan, program dan kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya benar-benar selaras dengan kebutuhan masyarakat,” harap Fauzan. (al/klik)

BACA JUGA :
Bupati Hadiri Reuni Akbar Alumni PGAN Amuntai

Berita Terbaru

Scroll to Top