DKP3 Balangan Gelar Bimtek Tingkatkan Kompetensi Enumerator

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENERANGKAN-Seorang nasumber sedang menerangkan pada acara bimbingan teknis peningkatan wawasan enumerator yang berlangsung selama empat hari, dimulai dari 16-19 Oktober 2024 di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan menyelenggarakan bimbingan teknis peningkatan wawasan enumerator yang berlangsung selama empat hari, dimulai dari 16-19 Oktober 2024 di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Rabu (16/10/2024).

Bimtek dibuka secara resmi Plt Kadis KP3 Balangan, Muhklis dan diikuti oleh para enumerator dari delapan kecamatan beserta staf Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Kabupaten Balangan.

“Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para enumerator. Selain itu, bimtek ini juga kami selenggarakan demi memperkuat kemampuan rekan-rekan enumerator agar lebih siap dalam melaksanakan tugas di lapangan,” ujar Muhklis.

Muhklis menambahkan, kegiatan ini menghadirkan empat narasumber berkompeten yang relevan dengan tugas enumerator. Empat narasumber tersebut dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel, BPS Balangan, dan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Oleh karena itu, pesan Muhklis, sebaiknya para peserta memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dengan aktif bertanya kepada narasumber dan memperdalam keterampilan mereka, sehingga ketika nanti bertugas dapat optimal dan menyajikan data secara akurat demi mendukung program pemerintah daerah.

“Saya berharap semoga rekan-rekan enumerator dapat terus bekerja dengan baik dan memberikan data yang lebih akurat,” imbuh Muhklis.(pr/klik)

BACA JUGA :
Komitmen Sukseskan Pilkada 2024, Bupati Balangan Teken NPHD Sebesar Rp43,4 Milyar
Scroll to Top