Komunitas Sedekah Beras Banjarmasin Bagikan 1100 Nasi Bungkus di Haul Solo 2024 dan Santuni Panti Asuhan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Komunitas Sedekah Beras Banjarmasin berpoto bersama aparat kepolisian usai membagikan 1100 nasi bungkus untuk jamaah haul Habib Ali Al-habsy Solo, Jawa Tengah, Rabu (23/10/2024).

klikkalimantan.com, SOLO – Komunitas Sedekah Beras Banjarmasin terus menunjukkan komitemennya menebar kebaikan. Kali ini, mereka menggelar aksi berbagi nasi bungkus di acara Haul Habib Ali Al-Habsy ke-113 tahun 2024 di Solo, Jawa Tengah, Rabu (23/10/2024).

Ketua Komunitas Sedekah Beras Banjarmasin, Muhammad Mustakim menyebutkan, sedikitnya 1100 nasi bungkus dibagikan bagi jamaah di Haul Habib Ali.

“Alhamdulillah kegiatan kita hari ini bisa terlaksana, 1100 bungkus nasi habis dibagikan ke jamaah Haul. Ini juga berkat bantuan para orang baik yang sudah memberikan donasinya,” ucap Mustakim.

Selain berbagi nasi bungkus untuk jamaah Haul, Pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Banjarmasin ini juga menyebutkan, Sedekah Beras Banjarmasin juga menebar kebaikan dengan memberikan santunan di beberapa Panti Asuhan di wilayah Solo hingga Jogjakarta.

“Bentuk santunannya berupa uang tunai dan beras. Sebagaimana, kegiatan yang sering kami lakukan di Banjarmasin,” sebutnya.

Ia mengakui, kegiatan berbagi keberkahan dilakukan di luar Kalimantan Selatan (Kalsel) ini baru pertama kali dilaksanakan. Hal ini juga, sejalan dengan keinginan Sedekah Beras Banjarmasin, yakni menebar kebaikan tidak hanya di Banjarmasin, namun hingga keluar daerah.

“Kegiatan hari ini juga menjadi awal bagi Sedekah Beras Banjarmasin untuk menebar kebaikan dan keberkahan dari para donator dan orang orang baik, hingga keluar daerah. Baik berupa sedekah beras dan santunan, namun juga kegiatan-kegiatan lainnya.” pungkasnya.(sin/klik)

BACA JUGA :
Mesiwah Pare Gumboh Dayak Deah, Upacara Syukuran Panen di Desa Liyu Balangan
Scroll to Top