Anggota Pramuka Siap Menjaga Keutuhan NKRI

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COOM, BANJARBARU – Peringatan Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019 Kota Banjarbaru digelar di GOR Rudy Resnawan.

Wakil Walikota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan, menjadi pembina upacara pada peringatan hari Pramuka tersebut dan menyampaikan sambutan tertulis Ketua Kuartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso, Peringatan Hari Pramuka merupakan wujud rasa syukur kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah persatuan dalam satu wadah tunggal, GERAKAN PRAMUKA.

Hari Pramuka tahun 2019 mengusung tema ‘Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI’.

Darmawan Jaya dalam amanat yang dibacakannya menyampaikan beberapa pesan, di antaranya adalah untuk selalu menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa, menguatkan kecintaan terhadap bahan pangan lokal, melakukan aksi nyata perang terhadap sampah plastik, menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan, serta berbagai pesan yang memiliki nilai-nilai positif lainnya.

“Sehingga dengan Trisatya dan Dasadarma tersebut anggota Pramuka siap menjaga keutuhan NKRI melalui implementasi kehidupannya sehari-hari,” kata Darmawan Jaya.

Peringatan Hari Pramuka ke 58 Kota Banjarbaru ini juga diisi oleh penampilan seni dari yang dipersembahkan oleh pelajar di berbagai sekolah di Banjarbaru. Dan sebelum acara berakhir, dilaksanakan Baegal Banjarbaru yang diikuti meriah oleh para pelajar maupun tamu undangan yang berhadir. (rul)

BACA JUGA :
Wali Kota Janji Beri Bonus Guru Berprestasi

Berita Terbaru

Scroll to Top