Pelantikan Kepengurusan Forsekdesi, Sekda : Wadah Tepat Bebragi Pengetahuan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PELANTIKAN - Pelantikan Forsekdesi Kabupaten Banjar masa bakti 2019-2024 di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kamis (5/9/2019).

klikkalimantan.com – Sebanyak 16 anggota pengurus Dewan Pimpinan Daerah Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) Kabupaten Banjar masa bakti 2019-2024 dilantik oleh Ketum DPP Forsekdesi, Nur Rozuqi di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kamis (5/9/2019).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, HM Hilman menghadiri pelantikan didampingi Ketua DPRD Kabupaten Banjar, M Rofiqi.

Hilman mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan Forsekdesi Kabupaten Bajar yang menjadi wadah tepat dan bernilai strategis, sebagai sarana komunikasi, koordinasi dan konsultasi bagi sesama sekretaris desa.

“Tentunya hal ini akan membantu dalam meningkatkan kinerja dan profesionalitas para Sekretaris Desa, sebagai wadah saling berbagi ilmu pengetahuan, tukar pendapat dan pengalaman tentang bagaimana jalannya pembangunan di desa masing-masing,” ungkapnya.

Kepada anggota Forsekdesi yang baru dilantik, sekda menginstruksikan agar segera melakukan penyusunan program-program kerja yang inovatif untuk masyarakat, yang dapat membawa manfaat terhadap pembangunan di semua desa di Kabupaten Banjar.

Ia juga menghimbau kepada Sekretaris Desa agar selalu intensif bekerja sama dengan kepala desa terkhusus dalam pengelolaan dana desa. “Kemajuan desa sangat tercermin dari bagaimana kemampuan desa dalam mengelola APBDesanya,” ujar sekda.

Ketum DPP Forsekdesi Nur Rozuqi mengatakan Forsekdesi sebagai organisasi profesi yang artinya di dalam organisasi tersebut anggota harus meningkatkan profesionalitas sebagai organisasi yang utuh independen tidak kita berporos pada politik partai apapun.

“Organisasi ini didirikan adalah sebagai mitra pemerintah di dalam pembangunan tidak berseberangan artinya bahwa kita secara aktif hanyalah membantu pemikiran-pemikiran kepada pemerintah, sesuai dengan tingkatan masing-masing dalam kaitanya terutama kebijakan-kebijakan tentang desa dan pembangunan desa,” katanya. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Sekda Lantik Pengurus Baru FKMKB

Berita Terbaru

Scroll to Top