Gotong Royong Bangun Rumah Kai Anwar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Bersama-sama warga, aparat dari Polsek dan Koramil Gambut, petugas pemadam kebakaran, dan anggota Tagana, gotong royong membedah rumah salah seorang warga kurang mampu, Kai Anwar (60) di Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Selasa (2/9/2018).

Tak hanya bahu membahu membangunkan rumah untuk pria yang hidup sebatang kara, warga dan aparat sebelumnya juga patungan untuk membeli material bangunan.

Inisiatif membangunkan rumah untuk Kai Anwar yang semula hanya gubuk reot beeukuran 1,5×2 meter ini bermula saat pendataan yang dilakukan petugas Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskessos) Kai Anwar sebelumnya tinggal di sebuah gubuk reot berukuran 1.5 x 2 meter.

Kini dia bakal memiliki rumah baru layak huni tak jauh dati gubuknya, bantuan warga dan TNI. Inisiatif membangun rumah buat Kai Anwar bermula dari pendataan yang dilakukan oleh petugas Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskessos). Petugas pendata mendapati Kai Anwar tinggal di rumah yang kondisinya sangat memprihatinkan. Seketika tiga petugas pendata; Masfah, Maya, dan Maria Ulfah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Gambut, koramil dan polsek setempat.

“Alhamdulillah mendapat respon baik dari aparatur kecamatan, Koramil dan Polsek Gambut. Begitu pula dengan donatur yakni Bapak M Salam dan Akhlakul Sani yang bersedia menyiapkan bahan bangunan,” kata Masfah diamini dua rekannya, Maya dan Maria Ulfah.

Hasil kerjasama, kekompakan, dan gotong royong disambut syukur dan rasa terima kasih Kai Anwar. Ia pun kini dapat tinggal di rumah yang jauh lebih layak tak jauh dari rumah lamanya. (adv/klik)

BACA JUGA :
PPKM Level 4 Banjarbaru masih Bersambung, Walikota Imbau Warga Kurangi Mobilitas Luar Rumah

Berita Terbaru

Scroll to Top