Kampanye Penghijauan, Ini Sumbangsih Nyata PD Baramarta

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Bergerak di bidang pertambangan batu bara, sejak berdiri di awal era milenium, PD Baramarta banyak ambil bagian di bidang lingkungan hidup dan lingkungan.

Mengusung konsep penambangan hijau (green mining), menghijaukan lingkungan tak hanya dilaksanakan di kawasan eks areal tambang, perusahaan plat merah milik daerah ini juga banyak terlibat di banyak kegiatan kampanye penghijauan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar.

Sebut saja Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang saban tahunnya diisi dengan kegiatan bersih-bersih dan penghijauan melalui penanaman pohon, PD Baramarta tak pernah ketinggalan sebagai pendukung terselenggaranya kegiatan.

Menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR), perusahaan daerah yang saat ini dikomando Teguh Imanullah di kursi Direktur Utama (Dirut), banyak bantuan disalurkan. Bak sampah dan pot bunga yang banyak terpajang hingga sudut kota, sumbangsih PD Baramarta.

Begitu pula dengan diraihnya Tropi Adipura oleh Pemkab Banjar sejak 2011, PD Baramarta juga punya sumbangsih yang tak dapat dinafikkan.
Menurut Teguh Imanullaah, PD Baramarta menyadari pentingnya jalur hijau vegetasi melalui penanaman kembali bibit pohon. Penaambahan luas permukaan vegetasi dapat menurunjan suhu maksimum udara.

Dengan penghijauan pula, kata Teguh, tercipta iklim mikro di perkotaan. Keuntungan lain dari lingkungan yang terhijaukan, juga dapat meningkatkan produktifitas kerja. Pemandangan hijau yang dapat dinikmati dari dalam ruangan kerja memberi efek relaksasi.

“Karena itu, PD Baramarta terus mendukung penuh gerakan penghijauan yang dicanangkan dan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Banjar,” kata Teguh Imanullah. (to/klik)

BACA JUGA :
Giliran 14 Tambang Batubara di Kalsel Dihentikan Sementara

Berita Terbaru

Scroll to Top