GTPP Covid-19 Kabupaten Banjar Imbau Warga Perbatasan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Banjar terus mengimbau masyarakat agar tidak banyak beraktifitas keluar rumah kecuali penting. Karena kasus positif covid di Kabupaten Banjar  bertambah dan terpapar dari kawasan ramai kerumunan, salah satunya pasar.

Disampaikan dr Diauddin, juru bicara GTPP C-19 Kabupaten Banjar didampingi HM Aidil Basith, Kepala Dinas Komunikas Informatika Statistik dan Persandian pada video koferensi pers di Command Center Barokah Senin (11/5/2020), positif covid-19 bertambah tiga menjadi 23 kasus.

Dia mengimbau, khususnya warga di perbatasan Kota Banjarmasin, di antaranya; Sungai Lulut dan Kertak Hanyar agar tidak memaksakan diri ke pasar di Banjarmasin.

“Untuk masyarakat Kabupaten Banjar, janganlah dulu jalan-jalan ke Banjarmasin, khususnya ke pasar-pasar yang saat ini sudah terbukti jadi tempat penularan yang lumayan masif di Banjarmasin” ucap dr Diaduddin.

Ia juga mengingatkan masyarakat yang tetap terpaksa keluar rumah untuk menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak saat bertemu warga lain. Serta apabila sampai dirumah segera mandi dan mencuci pakaian yang dikenakan.

“Kita akan bagi ke puskesmas, lebih cepat pemeriksaan untuk yang dicurigai akan lebih baik untuk memutus penyebaran. Selama ini petugas di puskesmas sudah dilatih. Namun rapid test alatnya minim,” ucap Diaduddin. (to/klik)

BACA JUGA :
Biokop Misbar Kondisinya Kini, Nurkhalis Anshari: Miris Melihatnya

Berita Terbaru

Scroll to Top