Wakil Walikota Pimpin Rakor Pemantapan PSBB

klikkalimantan.com – Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Aula Gawi Sabarataan, Balaikota Banjarbaru, Rabu (13/5/2020) malam.

Menghadiri rakor yang dipimpin wakil walikota; Gugus Tugas Perepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarbaru, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan para petinggi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarbaru.

Disampaikan wakil walikota saat rakor, pelaksanaan PSBB sesuai Pergub yaitu Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Batola dan rencananya PSBB ditetapkan Jum’at jam 00.00/Sabtu dini hari, 15 Mei 2020. Dan sebelum itu dilaksanakan H Darmawan Jaya Setiawan meminta beberapa kesiapan seperti jaring pengaman sosial/bansos diserahkan sebelum atau saat awal pelaksanaan PSBB diterapkan.

“Siapkan juga tempat karantina, kalau ada ODP masuk lewat jalur bandara tanggung jawab  Pemerintah Provinsi, dan kalau ada ODP masuk lewat jalur Kalteng tanggung jawab Gugus Tugas Kota. Dengan adanya beberapa alternatif tempat yang disediakan sebagai tempat karantina ODP,” ujarnya.

Disampaikan dalam rakor persiapan yang kali kedua dilaksanakan ini, sosialisasi penerapan PSBB nantinya akan dilakukan dengan cara konvoi berkeliling Kota Banjarbaru, melalui media sosial, dan upaya sosialiasi lainnya.

“Sosialisasi PSBB dilakukan juga di pasar rakyat melalui  penataan pasar, lapak sudah di cat agar ada jarak, untuk PKL subuh jam 9 harus tutup tidak ada PKL lainnya setelah itu dan  Satpol PP agar membackup Disperindag dalam penataan pasar,” kata Daramawan Jaya. (to/klik)

BACA JUGA :  45 Tim Voli se-Kalsel Berlaga di Turnamen H Saidi Mansyur Cup 2019