Kampung Tangguh Banua di Kabupaten Banjar Mulai Dinilai

14
0 Shares

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Satu per satu Kampung Tangguh Banua di wilayah Kabupaten Banjar mulai dinilai. Rabu (5/7/2020) Tim Penilai Kampung Tangguh Provinsi Kalimantan Selatan mendatangi Kantor Desa Tungkaran, Kecamatan Martapura Kota.

Dipimpin Kombes Pontjo Sudyatmoko yang juga Tim Audit Itwasda Polda Kalimantan Selatan, Tim Penilai Kampung Tangguh melakukan penilaian di Desa Tungkaran yang menjadi Juara 2 Kampung Tangguh Banua tingkat Kabupaten Banjar.

Kombes Pontjo Sudyatmoko berharap Desa Tungkaran dapat mewakili Kabupaten Banjar dalam lomba Kampung Tangguh Nasional.

“Ada du desa di Kabupaten Banjar yang mewakili ke tingkat Provunsi Kalsel, yakni Desa Tungkaran Kecamatan Martapura Kota dan Desa Mandikapau Barat Kecamatan Karang Intan. Dan tujuan kedatangan tim sendiri untuk memastikan kesiapan dan menilai dari Kampung Tangguh, dan membantu memutus mata rantai penyebaran Covid -19,” Tambah Tjahyo.

Untuk diketahui, Tim Penilai Kampung Tangguh Banua tingkat Provinsi Kalsel terdiri atas tim dari Polda Kalsel, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, BPBD dan Dinas Kominfo. Sedangkan poin penilaian di sektor ketahanan pangan, ketahanan sosial budaya, ketahanan ekonomi, ketahanan keamanan dan ketahanan bidang informasi. (to/klik)

0 Shares
BACA JUGA :  Ramai-ramai Isi Data Sensus Penduduk Online di Dinas Kominfo
Advnativ