Kabupaten Banjar Tuan Rumah IPQAH Suara Emas Virtual, Ini Kesiapannya

16

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith menerima kunjungan rombongan pengurus Ikatan Persaudaraan Qori Qoriah dan Hafiz Hafizah (IPQAH) Kabupaten Banjar, Senin (7/9/2020).

Menurut Aidil Basith didaamlingi Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Eddy Elminsyah Jaya, kedatangan rombongan IPQAH Banjar ini dalam rangka melihat kesiapan studio Intan TV yang akan dijadikan panggung para qori qoriah dan hafiz hafizah dalam mengikuti Ifqah Suara Emas ke IV Tahun 2020 Tingkat Provinsi Kalimantan selatan di Kabupaten Balangan, yang akan digelar pada 11 – 13 September mendatang secara virtual.

“Kita selalu mendukung dan mensuport untuk kegiatan seperti ini, para peserta IPQAH akan kita ambil visualnya dari sini, dan dikirim atau terkoneksi dengan panitia yang ada di Balangan,” ujarnya.

Kegiatan IPQAH suara emas tahun 2020 ini digelar secara virtual, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang melarang berbagai kegiatan dengan banyak orang.
Ketua Umum IPQAH Banjar Mahdiannor mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Dinas Kominfo Banjar yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.
“Alhamdulillah Dinas Kominfo Banjar memfasilitasi kegiatan kami, terima kasih atas dukungannya, semoga dapat ganjaran dari Allah SWT,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, dalam even ini IPQAH Bajar akan menurunkan 21 Kafilah terbaiknya baik golongan dewasa, remaja dan anak-anak, dengan target keluar sebagai juara umum.

Target tersebut bukan tidak punya alasan, pasalnya pada tahun 2018 lalu IPQAH Banjar berhasil menjadi yang terbaik keluar sebagai juara umum. Namun pada tahun 2019 gagal setelah gelar juara umum dibawa pulang oleh kabupaten Tabalong.

BACA JUGA :  DLH Banjar Peringati Hari Keanekaragaman Hayati di Tahura Sultan Adam

“Kita juara umum tahun 2018, namun tahun 2019 juara umumnya Kabupaten Tabalong. Untuk tahun ini insyallah kita optimis bisa merebutnya kembali, ” ungkapnya. (to/klik)

Advnativ