Andin – Guru Oton Buktikan Negatif Covid-19

Andin Lakukan SWAB Covid-19 Mandiri di Jakarta

klikkalimantan.com, Martapura – Tidak yakin dengan jasil SWAB Covid – 19 di RSI Ulin Banjarmasin, pasangan bakal calon Bupati Banjar, Kalimantan Selatan, Andin – Guru Oton melakukan SWAB Covid -19 di Rumah Sakit Berbeda.

Andin memilih SWAB Covid -19 di Rumah Sakit Medistra Jakarta, sedangkan Giru Oton SWAB Covid-19 RS Ciputra Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

Hasilnya, baik Andin maupun Guru Oton dinyatakan nehatif Covid-19 atau berbeda dengan SWAB yang dilaksanakan RSU Ulin Banjarmasin yang menghasilkan pasangan ini positif Covid-19.

Sebelumnya, saat dinyatakan terindikasi positif Covid-19 dari RSUD Ulin, Paslon Bupati Banjar DR Andin Sofyanoor dan KH Syarif Busthomi tidak percaya begitu saja. Untuk itu Paslon uang dikenal Andin -Guru Oton melakukan SWAB mandiri.

Kemarin Andin dalam jumpa pers menegaskan, bahwa karena tidak bercaya begitu saja, maka ia melakukan SWAB mandiri ke RS Medistra Jakarta.

Hasilnya, kata Andin, dirinya negatif Covid-19.
“Sebelumnya saya SWAB di RSUD Ratu Zalecha hasilnya negatif, dan ketika menjalani tes SWAB di RSUD Ulin saya dinyatakan positif. Namun, karena saya tidak percaya dan tidak yakin, maka saya melakukan SWAB mandiri di RS Medistra Jakarta, dan 2 kali SWAB hasilnya negatif Covid-19,” jelas Andin, Kamis (10/9/2020).

Selanjutnya Bakal Calon Wakil Bupati Banjar yang menjadi Pasangan Andin, yakni Guru Oton juga melakukan SWAB mandiri ke RS Ciputra, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar. Setelah hasilnya keluar, pada hari ini Guru Oton menggelar jumpa pers di Posko Pemenangan Tim Banjar Bersinar di Martapura.

“Alhamdulillah, Kemarin Hari Rabu (9/9/2029), Saya melakukan Tes SWAB di Rumah Sakit Ciputra di Kertak Hanyar dengan hasil Negatif ” ucap Guru Oton.

BACA JUGA :  Hanya PDI Perjuangan, Mada Teruna Optimis Melenggang

Terkait perbedaan hasil SWAB yang ada, kata Guru Oton, ia tidak terlalu mempermasalahkan, dan tidak menyalahkan pihak manapun. Khususnya lagi pihak rumah sakit yang mengonfirmasi dirinya terindikasi positif covid 19.

“Terkait hasil Swab yang menyatakan saya positif ,saya tidak menyalahkan pihak manapun, baik itu rumah sakit maupun KPU, karena mereka mungkin sudah bekerja sebaik dan semaksimal mungkin” jelasnya.

Pada kesempatan ini Guru Oton mengungkapkan, bahwa Paslon Banjar Bersinar yang berasal dari Jalur Perseorangan akan beraktifitas kembali.
“Karena, Paslon Andin – Guru Oton negatif Covid-19, maka Tim Banjar Bersinar akan melakukan kegiatan tahapan pilkada kembali, termasuk sosialisasi ke masyarakat,” pungkas KH Syarif Busthomi ini. (yan/klik)