Bupati H Sudian Noor Minta 2021 PDAM Gratis Tetap Jalan

(Foto : net/klik)

BATULICIN – Kebutuhan dasar berupa air bersih untuk masyarakat menjadi perhatian serius Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor.

Terkait hal itu, Bupati yang akrab disapa Haji Dian menyampaikan bahwa program sambungan air bersih gratis masih akan berlanjut di tahun 2021 mendatang.

“Pemasangan gratis sambungan air bersih dilakukan oleh PDAM Bersujud kerumah-rumah warga kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) terus berlanjut tahun depan (red.2021),” ujar Bupati pada saat meresmikan Water Treatment Plant (WTP) dan sekaligus Launching Pembayaran Tagihan Rekening Air Pelanggan PDAM melalui E-Channel Mandiri Syariah di Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (10/09/2020) kemarin.

Dikatakan Bupati pada tahun 2021 nanti, pemerintah daerah kembali akan menggratiskan pemasangan sambungan air bersih sebanyak 1.500 Sambungan Rumah (SR) khusus Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Sebelumnya, sebut pemerintah daerah melalui PDAM Bersujud pada tahun 2020 juga menggratiskan biaya 8.900 SR. Diantaranya ada 1.359 SR yang merupakan program hibah dari pemerintah pusat.

Bupati berharap melalui air bersih ini derajat kesehatan masyarakat meningkat.

“Kebutihan air bersih bagi masyarakat ini diharapkan menjadi salah satu solusi menyelesaikan kesehatan seperti stunting dan lainnya,” ujarnya.

Sekedar informasi, terkait pelayanan air bersih ini, PDAM Bersujud Kab. Tanbu menerima penghargaan nasional dari Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) kategori pelayanan terbaik ke dua kabupaten berpenduduk < 200.000 jiwa pada tahun 2017 lalu di Jakarta. Penghargaan diterima langsung oleh Direktur PDAM Bersujud Ahmad Sobari. (mud/klik)

BACA JUGA :  Seleksi Tertulis Bakal Calon Kades di Kabupaten Banjar Dituding Tak Transparan