Bupati: Maulid Nabi Pondasi Mental Umat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar membaur bersama ratusan masyarakat dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (22/11/2018).

Peringatan maulid juga dihadiri jajaran DPRD Kabupaten Banjar, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Ketua MUI, perwakilan Polres dan Kodim 1006/Martapura.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang laksanakan ini, harus dapat dijadikan sebagai landasan dan pondasi mental yang kuat di dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwa’an kepada Allah SWT.

Oleh karena itu, kata bupati melanjutkan, hendaknya peringatan ini dapat memberikan makna yang sangat mendalam dalam diri kita, baik sebagai Insan hamba Allah SWT. Artinya, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kita laksanakan bukanlah sekedar kegiatan ceremonial biasa.

“Namun lebih dari pada itu, harus dapat kita jadikan sebagai suatu pemahaman yang hakiki, tentang bagaimana perjalanan hidup Nabi Besar Muhammad SAW dalam mengemban tugas dari Allah SWT, sehingga beliau selalu menjadi panutan bagi seluruh umat manusia khususnya umat islam yang ada di muka bumi ini,” ungkapnya.

Ketua MUI Kabupaten Banjar, KH M Fadlan Ashari yang juga menjadi penceramah menyampaikan tausiahnya. Dikatakannya, Nabi Muhammad SAW diutus ke muka bumi untuk memperbaiki akhlak, diantaranya agar menjadi pribadi yang terus memperbaiki diri dan senantiasa beryukur atas nikmat yang diberikan Allah yang tidak terhitung.

Manusia adalah makhluk ciptaan Allah SWT. Oleh sebab itu manusia diharuskan mengenal siapa yang menciptakan dirinya. “Disinilah kita sebagai mahluk Allah yang sempurna diwajibkan untuk beribadah. Tentunya untuk keselamatan di dunia dan akhirat kelak,” katanya. (adv/klik)

BACA JUGA :
Pastikan UNBK Tingkat SMP Lancar, Ini yang Dilakukan Bupati H Khalilurrahman

Berita Terbaru

Scroll to Top