Relawan Peduli Pangeran Khairul Saleh Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Beberapa pekan ini intensitas curah hujan yang tinggi mengguyur daerah Kabupaten Banjar. Dampaknya beberapa desa, khususnya daerah dataran rendah dan daerah tak jauh dari bantaran Sungai Martapura, dilanda bencana banjir. Antara lain di Desa Melayu Ulu, Kecamatan Martapura Timur.

Mengetahui kondisi tersebut, meski telah menduduki kursi empuk sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI, ternyata Pangeran Khairul Saleh yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Banjar periode 2010-2015, masih tetap memberikan perhatian kepada masyarakat Kabupaten Banjar, terlebih masyarakat yang kurang mampu.

Melalui Relawan Peduli Pangeran Khairul Saleh, bantuan berupa sembako dan uang tunai pun telah disalurkan pihaknya kepada warga yang terdampak musibah banjir. Salah satunya di RT 02, Desa Melayu Ulu, Kecamatan Martapura Timur, pada Kamis 24 Desember 2020 kemarin.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat menyalurkan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada Nenek Hamnah, warga RT 02, Desa Melayu Ulu, yang dilanda musibah banjir,” ujar Imam Firdaus, Ketua Relawan Peduli Pangeran Khairul Saleh kepada klikkalimantan.com, Jum’at (25/12/2020).

Didampingi Asnan selaku Kepala Desa Melayu Ulu, Imam bersama sejumlah relawan lainya mengunjungi Nenek Hamnah yang hidup sebatang kara. Selain kondisi rumahnya yang tidak layak huni, untuk keperluan makan sehari-hari pun Nenek Hamnah hanya bisa berharap pemberian dari tetangga sekitarnya.
“Saya berharap mudah-mudahan ada bantuan dari pemerintah setempat untuk nenek Hamnah, terlebih di tengah bencana banjir yang melanda saat ini,” ucapnya.(Zai/klik)

BACA JUGA :
Kran Tenaga Asing akan Dibuka di Tahun 2022, Ibnu Sina: Saya Tak Khawatir