Hajat Orang Banyak, Pembangunan Puskesmas Sungai Andai Dipercepat

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar rapat ekspose pembangunan Puskesmas Induk Sungai Andai, di Ruang Rapat Berintegrasi, Balaikota Banjarmasin, Selasa (16/2/2021) kemarin.

Rapat tersebut dipimpin Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, dan dihadiri sejumlah SKPD di lingkungan Pemko Banjarmasin, beserta Camat Banjarmasin Utara.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dalam sambutannya berharap, agar proses pembangunan bisa sesegeranya dilaksanakan, mengingat masyarakat di kawasan Sungai Andai tersebut sudah sangat menginginkan sarana kesehatan tersebut.

“Puskesmas ini sudah banyak yang menghajatkan dan kita berkomitmen juga untuk melaksanakannya, dan mudah-mudahan hal-hal yang sifatnya menjadi kendala bisa kita carikan solusi. Jadi dilanjutkan saja secepatnya. Kalau bisa dipercepat, jangan dilambat-lambatkan,” ucapnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin Machli Riyadi memaparkan, puskesmas tersebut akan dibangun dua lantai di atas lahan seluas kurang lebih 3 ribu meter persegi, yang terletak di Jalan Kayu Manis, Sungai Andai, dengan anggaran sebesar Rp 7 miliar.

Machli melanjutkan, dibangunnya puskesmas ini cukup mendesak, lantaran pertumbuhan masyarakat di Kawasan Sungai Andai cukup cepat dan padat.

“Kita tahu bahwa jumlah penduduk di Sungai Andai sangat banyak. Tentunya diperlukan pelayanaan kesehatan yang memadai,” pungkasnya. (sin/klik)

Advnativ