Dinas Hingga Bupati Tanbu Kompak Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BATULICIN – Propinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) beberapa pekan terakhir diguyur hujan, terutama di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), dengan intensitas yang cukup tinggi. Akibatnya beberapa wilayah terendam banjir.

Kondisi ini tentu menimbulkan risiko bagi kesehatan warga di wilayah terdampak banjir tersebut, dan karenanya membutuhkan bantuan.

Sehubungan dengan itu, jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanbu terus siaga dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warganya.

Kepala Dinkes Tanbu, Setia Budi, bersama jajaran, Puskesmas, hingga bidan desa memberikan pelayanan kesehatan bagi warga terdampak di Desa Bekarangan, Kecamatan Kusan Hulu, dimana terdapat 60 KK (207 jiwa) warga yang terdampak banjir.

“Kami bersama jajaran, Kadinkes, Kabid Kesmas, serta Kepala Puskesmas Lasung, bidan desa, serta dokter melakukan pengobatan secara mobile karena tinggi air masih bisa kita terobos,” ujar Budi, Rabu (26/5/2021).

Selain pemeriksaan kesehatan, Dinkes juga memberikan makanan tambahan bagi bayi dan balita serta ibu hamil.

Tidak hanya Dinas Kesehatan, Dinas Sosial Tanbu pun turut menyalurkan bantuan bagi korban terdampak di wilayah itu.

Melalui Kabid Pemberdayaan Perlindungan dan Jaminan Soisal, Dewi Murni, bantuan berupa selimut diserahkan langsung ke desa itu, dan diterima langsung Kepala Desa Serdangan, Andi Tanra.

Bantuan 187 lembar selimut itu diharapkan mampu mencegah warga terdampak banjir dari kedinginan.

Selain itu, BPBD Tanbu juga ikut menyalurkan bantuan sembako bagi warga terdampak.

Tak mau kalah dengan jajaran Dinas, Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar juga menyerahkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Kecamatan Kusan Tengah, tepatnya di Desa Saring Sungai Binjai.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako dari BPBD yang terdiri dari beras, mie instan, ikan kering, minyak goreng, sambal kemasan, kecap, gula, teh, kopi, susu, dan air mineral. Selain sembako, juga ada bantuan selimut dari Dinas Sosial sebanyak 100 lembar.

BACA JUGA :
Ada Diskon Pemasangan Baru Leding di Akhir Tahun

Bantuan ini dibagikan untuk empat desa di wilayah Kusan Tengah yang saat itu sedang terdampak banjir. Adapun empat desa itu adalah Desa Serdangan, Desa Karya Bakti, Desa Satiung, dan Desa Salimuran.

Turut mendampingi Bupati saat penyerahan bantuan, Kalak BPBD, Kepala Dinas Sosial, Kepala Diskominfo, Camata Kusan Tengah, kepala desa, serta pejabat lainnya.(mud/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top