Rofiqi Siap Benahi Buser 690 Banjar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Mendapat mandat sebagai Ketua Bumi Selamat Rescue (Buser) 690 Banjar periode 2021-2026, M Rofiqi menyatakan siap membenahi organisasi relawan yang mengemban misi kemanusiaan tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Musyawarah Daerah (Musda) V Buser 690 Banjar pada 19 Juni 2021 lalu menetapkan M Rofiqi sebagai ketua organisasi yang berhubungan langsung dengan masalah kebakaran tersebut.

Menurut Rofiqi, ada 3 program aksi cepat untuk Buser 690 Banjar yang mewadahi 130 unit Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) di Kabupaten Banjar ini. Yakni Kesehatan, Logistik, Legalitas, dan Infrastruktur.

“Terkait jaminan kesehatan, saya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar dan rumah sakit, untuk membuat sebuah Memorandum of Understanding (MoU). Sehingga, apabila ada anggota Buser 690 Banjar yang terluka saat melaksanakan tugas, mendapat jaminan pengobatan gratis,” katanya, Selasa (22/6/2021).

Kedua masalah logistik. Terkait hal ini, M Rofiqi yang kesehariannya mengemban tugas sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banjar menyebutkan, hingga saat ini Buser 690 Banjar belum memiliki gedung kantor dan segala macam fasilitasnya. Maka, ia menyatakan akan mengupayakan terkait semua perihal tersebut.

“Serta yang ketiga, terkait legalitas dan infrastruktur. Di masa kepemimpinan saya, semua anggota Buser 690 Banjar yang ingin membuat legalitasnya akan saya bantu, agar gratis. Tak terkecuali terkait fasilitas yang sudah tidak layak pakai. Seperti unit mobil. Kalau tidak layak, tentunya sangat membahayakan keselamatan anggota BPK dan orang lain. Saya akan berupaya membantu terkait perihal tersebut,” ucapnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Polres Banjar Ungkap Puluhan Kasus Peredaran Narkoba di Operasi Antik Intan 2022