Pemkab Tanbu Dzikir Bersama Warga Desa

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BATULICIN – Gerakan dzikir berjamaah di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), kini memasuki hari kedua.

Pada Jum’at (23/07/2021) ini, ada empat kecamatan yang menjadi lokasi kegiatan. Yaitu Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Batulicin, Kecamatan Kusan Hilir, dan Kecamatan Kusan Tengah.
Gerakan ini dilaksanakan oleh pimpinan daerah bersama seluruh SKPD yang menyebar di desa-desa di empat kecamatan tersebut.

Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar sendiri melaksanakan kegiatan dzikir bersama di Masjid Darul Mu’minin bersama warga Desa Manurung, Kecamatan Kusan Tengah.

Sementara Wakil Bupati Tanbu Muh Rusli bersama warga Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat, melaksanakannya di Masjid Darul Aman.
Sedangkan Sekretaris Daerah H Ambo Sakka melaksanakan gerakan yang sama di Masjid Al Ihsan,
Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin.

Gerakan dzikir berjamaah ini juga dimaksudkan dalam rangka membangun silaturahim dengan warga desa dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah itu.
Selain itu, juga untuk mengajak masyarakat agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sehingga Kabupaten Tanbu diberi keberkahan yang berlimpah.

Kegiatan diawali dengan shalart dhuha berjamaah, tadarus Alqur’an, pemberian tausiyah agama, dan ditutup dengan dzikir.
Dalam kesempatan itu, Bupati Zairullah kembali menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan dan pelaksanaan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Tanbu.

Semoga dengan berbagai upaya yang telah dilakukan pemerintah, lanjut Bupati, dan dukungan masyarakat dalam mengikuti anjuran pemerintah, serta doa yang dipanjatkan seluruh warga, pandemi Covid-19 bisa berakhir.

Bupati juga meminta kepada Camat dan unsur Muspika, serta para kepala desa, untuk melanjutkan kegiatan serupa di seluruh lapisan masyarakat, bahkan hingga di rumah-rumah warga.

“Agar keberkahan selalu menaungi Bumi Bersujud,” ujarnya.(mud/klik)