Dinas PUPR Banjar Segera Perbaiki Drainase Kompas

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, MARTAPURA – Sebagai salah satu upaya mengatasi masalah genangan air dampak saluran drainase di RT02 RW05, Komplek Pangeran Antasari (Kompas), Kecamatan Martapura, yang tak berfungsi secara optimal, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar telah mewacanakan perbaikan saluran drainase beberapa waktu lalu.

Dikonfirmasi terkait perihal tersebut, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar, Ahmad Solhan, melalui Muhammad Ade Rozali selaku Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) mengatakan, wacana perbaikan saluran drainase di kawasan Kompas dekat Kubah Makam KH Muhammad Djazouly Seman yang masyhur dengan sebutan Abah Anang, dan di sekitar kawasan SDN Jawa 2 Martapura, saat ini masih dalam tahap proses lelang.

“Mudah-mudahan tahapan proses lelang cepat selesai, sehingga perkejaan dapat segera dilaksanakan. Saat ini prosesnya sudah sampai tahapan evaluasi, dan kemungkinan sekitar 1 atau 2 hari mendatang sudah ada penetapan pemenang lelang,” ujarnya ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Jum’at (20/8/2021).

Pengerjaan saluran drainase di dua titik, yakni di sekitar kawasan Kubah Makam dan SDN dari usulan masyarakat tersebut, Kabid SDA yang akrab disapa Ade menyebutkan, akan menggunakan pagu anggaran sebesar Rp400 Juta.
“Pengerjaan perbaikan akan dilakukan sepanjang 500 meter, ditambah perbaikan spot-spot lainnya sesuai kondisi di lapangan,” tutupnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Musrenbang RKPD 2024, Bupati: Pembangunan Berhasil Jika Dampaknya Dirasakan Langsung Masyarakat

Berita Terbaru

Scroll to Top