Lagi, Relawan Kabupaten Banjar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Katingan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bantu ringankan beban masyarakat di Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng), yang didera bencana banjir sejak 19 Agustus 2021 lalu hingga sekarang, Tim Relawan Emergency Banjar Response (EBR), Harley Davidson Club’ Indonesia, serta komunitas relawan kemanusiaan lainnya di Kabupaten Banjar, kembali menyalurkan bantuan logistic, Selasa (14/9/2021).

Penyaluran bantuan sebagai aksi kemanusiaan tersebut, ditandai dengan pelepasan armada EBR yang membawa kebutuhan logistik untuk korban banjir di Kabupaten Katingan.

Pelepasan ini langsung dilakukan Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso, didampingi Komandan Distrik Militer (Kodim) 1006/Banjar, Letkol Inf Imam Muchtarom, serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar, H Agus Maulana, di teras Markas Kodim (Mako) 1006/Banjar.

Aksi kepedulian dan kemanusiaan yang dilakukan sejumlah organisasi dan relawan di Kabupaten Banjar tersebut mendapat apresiasi dari Letkol Inf Imam Muchtarom.

Mengingat, selain melakukan penyaluran bantuan logistik secara langsung, sejumlah organisasi dan relawan juga telah menggelar aksi penggalangan dana untuk korban banjir di Provinsi Kalteng.

“Rasa kemanusiaan dan persaudaraan masih ada di tempat kita. Hal ini tentunya sangat patut mendapat apresiasi dari semua kalangan. Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak, khususnya teman-teman relawan kita yang hari ini siap berangkat ke Kabupaten Katingan untuk menyalurkan bantuan,” tuturnya.

Letkol Inf Imam Muchtarom berpesan kepada sejumlah relawan yang berangkat ke Kabupaten Katingan untuk selalu berkomunikasi, dan menjaga kekompakan apabila ada kendala.

“Serta jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,” imbaunya.

Di waktu yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar, H Agus Maulana, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar yang telah bersedia memfasilitasi keberangkatan rombongan relawan untuk menyalurkan bantuan yang terkumpul dari hasil penggalangan dana tersebut.

“Mudah-mudahan bantuan yang disalurkan hari ini bermanfaat, dan dapat meringkan beban saudara kita yang didera bencana banjir hingga hari ini,” ucapnya.

Harapan serupa pun dilontarkan Sa’dudin selaku Ketua EBR, dan mengatakan, bantuan tersebut nantinya akan diserahkan langsung ke posko induk di Kalteng.

“Untuk penerimaan bantuan di sana menerapkan sistem satu pintu,” pungkasnya.(zai/klik)