Pemkab Banjar Rembuk JKN dengan BPJS Banjarmasin, Sekda: Ini Penting

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama bersama BPJS Cabang Banjarmasin di Aula Bauntung Kantor Bappedalitbang di Martapura, Selasa (12/10/2021). Kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) HM Hilman, Kepala BPJS Cabang Banjarmasin, Agus Supratman dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Pemkab Banjar.

Sekda HM Hilman yang juga ketua forum mengatakan, tujuan kegiatan sebagai wadah komunikasi, berdiskusi dan menyiapkam stratebi agar pelayanan jaminan kesehatan kepada masyarakat terpenuhi.
“BPJS Kesehatan ini sangat penting untuk menjalin sinergi dengan seluruh pihak yang berkepentingan di Kabupaten Banjar, dalam rangka mewujudkan layanan yang semakin berkualitas serta kita berpartisipasi untuk menyukseskan program ini,” ungkap Sekda Hilman.

Sementara itu, Kepala BPJS Cabang Banjarmasin Agus Supratman mengatakan, bahwa pada pertemuan ini akan dipaparkan mengenai berbagai informasi maupun masalah terkait.

“Forum ini bertujuan untuk tercapainya komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan terkait pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan tercapainya pemahaman yang sama,” jelasnya.

Seperti yang diketahui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) merupakan mekanisme asuransi kesehatan sosial yang bersifat wajib (mandatory) berdasarkan UU 40/2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar kesehatan masyarakat yang layak yang diberikan kepada setiap orang yang telah membayar iuran atau iurannya dibayar oleh pemerintah. (to/klik)