Peduli Pendidikan di Kalsel, HM Nur Serahkan Beasiswa KIP dan UKT untuk Mahasiswa

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikkalimantan.com. BANJARMASIN – Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) Kalsel 2, H Muhammad Nur, menyerahkan beasiswa untuk mahasiswa di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penyaluran beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Kalsel, berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Uang Kuliah Tunggal (UKT), yang diberikan kepada ratusan mahasiswa di tiga perguruan tinggi. Yakni Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Banjarmasin, Universitas Nahdatul Ulama, Gambut, Kabupaten Banjar.

Penyerahan surat keputusan (SK) penerima KIP kuliah dan UKT langsung dilakukan Muhammad Nur, didampingi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, HM Yamin HR, kepada perwakilan mahasiswa di Universitas Nahdatul Ulama, Gambut,  Kabupaten Banjar, Senin (18/10) tadi.

H Muhammad Nur menjelaskan, program ini merupakan sinergisitas dirinya dengan sejumlah Universitas di Kalsel. Tujuannnya, agar generasi muda sebagai harapan Bangsa dapat terus mengecap pendidikan lebih tinggi.

“Melalui beasiswa KIP kuliah dan UKT ini, menjadi awal untuk kita terus bersinergi secara berkesinambungan. Sehingga dapat menghasilkan prestasi akademik, maupun non akademik, yang benar-benar cakap dan handal,” ucapnya.

Politisi Gerindra ini berpesan kepada seluruh mahasiswa yang mendapatkan bantuan, agar memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, belajar sungguh-sungguh, dan menyelesaikan kuliah tepat waktu.

“Dengan demikian bisa menjadi motivasi dan contoh bagi mahasiswa lainnya. Teruslah meningkatkan dan mengasah kompetensi, potensi, minat, dan bakat, agar jadi nilai lebih saat lulus nanti,” pesan pria yang juga menjabat Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra ini.

Sementara itu, Pimpinan DPRD Banjarmasin yang diwakili HM Yamin HR, menyatakan sangat bangga dan mengapresiasi atas perhatian M Nur terhadap pendidikan di daerah.

“Semoga dengan pemberian KIP ini bisa membantu dan meringankan beban bagi orangtua untuk menguliahkan anaknya, dan dapat mendorong semangat untuk mengejar cita-cita, serta berdaya saing dalam dunia pendidikan,” pungkas Yamin.(sin/klik)