Dewan Ingatkan Prokes dan Waspada Klaster Ketiga Covid-19

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Hendra, mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), dan mewaspadai gelombang ketiga Covid-19, jelang Natal dan tahun baru.

Hal ini disampaikan Hendra saat menggelar serap aspirasi (reses) di Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara, Selasa (26/10/2021).

“Kita terus mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin prokes, sebagai antipasi gelombang ketiga Covid-19. Sebab, beberapa daerah mulai ada kenaikan kasus terbaru,” pesan Hendra.

Tak hanya soal itu. Politisi PKS ini mengajak masyarakat untuk menggiatkan kerja bakti membersihkan lingkungan, agar persoalan kebersihan dan kesehatan bisa diantisipasi.

“Karena sekarang sudah masuk musim pancaroba. Tidak ada salahnya galakkan bersih-bersih lingkungan, dan saluran drainase sekitar rumah,” ajaknya.

Terkait peralihan musim dan kewaspadaan gelombang ketiga Covid-19, Hendra meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) terus gencar memberikan edukasi. Terutama di pusat keramaian, seperti pusat perbelanjaan modern maupun tradisional, hingga kantor pelayanan publik.

“Jangan sampai terlena dengan kondisi saat ini. Dinas harus tetap gencar melakukan sosialisasi dan edukasi, terutama soal vaksinasi Covid-19,” pungkasnya. (sin/klik)