Warga Minta Informasi dan Lokasi Vaksinasi Diperbanyak

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

 

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Sertifikat vaksinasi menjadi salah satu aturan yang ditetapkan pemerintah bagi seseorang yang hendak bepergian saat pandemi Covid-19.

Tak ayal, kegiatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah selalu mendapat respon positif masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan terus membludaknya warga yang ingin divaksin.

Agar memudahkan masyarakat mendapatkan suntik vaksin, maka warga minta titik lokasi pelaksanaan vaksinasi diperbanyak.

Hal ini disampaikan masyarakat saat anggota DPRD Banjarmasin dari Fraksi PDI-Perjuangan, Taufik Husin, menggelar serap aspirasi (reses) hari terakhir di Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara, Selasa (26/10/2021).

“Minimnya informasi dan lokasi digelarnya vaksinasi, menjadi keluhan yang banyak disampaikan,” ucap Taufik Husin.

Taufik menyebut, mayoritas masyarakat hanya mengetahui kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Puskesmas saja. Padahal, vaksinasi juga acapkali dilaksanakan pihak swasta yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Agar percepatan pemerataan vaksinasi bisa optimal, maka memang seharusnya informasi dan pelaksanaan vaksin disampaikan secara luas. Program vaksinasi juga terus digencarkan, dan informasi serta tempat mengenai lokasi vaksin juga harus dipebanyak,” pungkasnya.(sin/klik).