Kejurprov Tenis Meja Resmi Dibuka, Walikota Berharap Para Atlet Cetak Prestasi Baru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Setelah hampir dua tahun tidak melaksanakan pertandingan, kini Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tenis Meja se-Kalsel di Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, secara resmi membuka dilaksanakannya Kejurprov Tenis Meja Kalsel yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Kompetem, Jalan Kayu Putih, Gatot Subroto Timur 3, Kecamatan Banjarmasin Timur, Selasa (9/11/2021)

Dalam sambutannya, Ibnu Sina mengharapkan, melalui Kejurprov 2021 ini bisa menghasilkan para atlet berbakat yang membanggakan, khususnya atlet Kota Banjarmasin untuk mewakili kejuaraan nasional.

“Melalui kejuaraan ini semoga bisa meningkatkan imunitas warga, dan mencetak prestasi baru di bidang tenis meja,” katanya.

Ibnu juga berharap kejuaraan seperti ini bisa dilaksanakan secara konsisten setiap tahun, guna melahirkan atlet-atlet berbakat.

“Jadi, selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, mudah-mudahan prestasi bisa diraih,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PTMSI Kalsel, H Muhaimin, menyatakan, ajang ini mempersiapkan atlet tenis meja banua untuk disiapkan menuju Porprov di Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2022 mendatang. Kejuaraan ini menjadi momentum evaluasi dan persiapan juga bagi pengcab/pengkot. Pasca kejuaraan ini, ada rentang waktu selama satu tahun sebelum Porprov, untuk mempersiapkan diri.

“Selain itu, kejurprov ini merupakan bagian dari pembinaan dan program regenerasi. Maka Kejurprov ini kita batasi hanya 1 orang yang berusia di atas 38 tahun,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Kejurprov Tenis Meja ini diikuti 13 Kabupaten/Kota dengan jumlah Atlet sebanyak 60 orang. Pelatih 36 orang, dan official 13 orang. Ada 9 nomor yang dipertandingkan. Yaitu Tunggal U-18, Tunggal Umum, Ganda Campuran, dan Beregu Putra dan Putri, digelar mulai Selasa (9/11/2021) hingga Sabtu (13/11/2021). (sin/klik)

BACA JUGA :
Pakai Laung di Kertas Suara, Cara BirinMu Hormati Adat Urang Banua

 

Berita Terbaru

Scroll to Top