Dinas Sosial P3APKB Dirikan Dapur Umum Bantu Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Simpang Empat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar dimotori Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), bersama Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan mendirikan dapur umum untuk membantu warga terdampak di wilayah Kecamatan SImpang Empat dan sekitarnya. Dapur umum didirikan di depan kantor kecamatan setempat.

Dikatakan, H Aswadi, Kepala Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial dapur umum yang didirikan sejak  Rabu (22/1/2022) untuk memenuhi keperluan makanan warga di desa-desa di Kecamatan Simpang Empat yang terdampak banjir.

Beberapa desa yang terdampak banjir tersebut; Desa Sungai Langsat, Desa Sungai Raya, Desa Lawiran, Desa Tanah Intan, dan Desa Sungai Tabuk. “Pembukaan Dapur umum ini untuk Logistiknya disediakan oleh Dinas Sosial Provinsi Provinsi sedangkan Mobil Dapur Umumnya menggunakan mobil dapur umum yang ada di Dinas Sosial Kabupaten Banjar,” jelas Aswadi..

Adapaun personel yang dikerahkan menurutnya, terdiri dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Banjar, Tagana Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, karang taruna, dan tenaga sosial kecamatan serta dan para relawan.

“Jumlah makanan siap makan atau nasi bungkus yang disediakan 1.500 sampai 2.000 bungkus untuk makan pagi, makan siang dan makan malam,” kata Aswadi. (to/klik)

BACA JUGA :
Pemilihan Naga Banjar 2022 Pungkas, Ini Wejangan Bupati Saidi