Prihatin, Tugiatno Minta Pedagang Pasar Antasari Ditata

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Agar insiden meninggalnya pedagang ayam di Pasar Sentra Antasari, akibat dijatuhi reruntuhan tembok pembatas parkir, memantik keprihatinan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Tugiatno.

Tidak mau insiden terulang, politisi PDI-Perjuangan ini meminta pihak terkait agar segera melakukan perbaikan tembok yang rusak. Serta menata pedagang yang membuka kios tepat di bawah pembatas tersebut.

“Secepatnya harus ada penataan pedagang yang berjualan di bawah pembatas ini. Kita tidak ingin musibah terulang lagi,” katanya, Senin (17/1/2022).

Menurut Tugiatno, perbaikan dan penataan dilakukan agar pengunjung atau pedagang yang berjualan di bawahnya merasa aman dan nyaman.

“Carikan tempat yang layak dan aman, agar pedagang yang berjualan tidak waswas ada tembok jatuh lagi,” ujarnya.

Tugiatno mengaku bingung, kenapa banyak lapak pedagang di bawah pembatas tembok parkiran Pasar Antasari di bagian belakang ini. Sebab, dulunya tidak ada lapak pedagang, bahkan digunakan untuk area parkir kendaraan, baik roda 2 maupun 4.

“Saya rasa lapak itu ilegal. Jadi harapan saya, memindah para pedagang ke lokasi yang lebih aman,” timpalnya.
Mengenai penataan pasar ini, Tugiatno meminta Komisi II dalam waktu dekat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan SKPD yang menangani pasar, yakni Dinas Perdagangan dan Industri Banjarmasin. (sin/klik)

 

BACA JUGA :
Pansus RTRW Optimis Pembahasan Selesai Sesuai Deadline