Jalan Simpang Pengambangan Tak Kunjung Diperbaiki, Matnor Ali Pastikan Tercover di APBD Perubahan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Perbaikan Jalan Veteran Simpang Pengambangan, Kelurahan Pangambangan, Kecamatan Banjarmasin Timur, akan diperjuangan dalam Perubahan APBD 2022.

Selama ini, warga RT9, RT10, dan RT28 yang bermukim di kawasan tersebut, sudah merasakan dampak kerusakan jalan dikarenakan abrasi sejak 2 tahun terakhir, terutama anak sekolah.

Agar jalan itu bisa dilewati, warga setempat secara swadaya membuat titian. Lantas, apakah ada alokasi anggaran perbaikannya tahun ini?

Ditanya mengenai ini, Wakil Ketua DPDR Kota Banjarmasin, Matnor Ali, menyebut, saat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022 pada akhir tahun lalu, seingatnya anggaran perbaikan jalan yang rusak akibat tergerus air sungai ini tidak pernah dianggarkan Dinas.

“Seingat saya, tidak ada anggaran untuk perbaikan jalan di APBD murni 2022. Tapi, kita akan sampaikan dan perjuangan di APBD perubahan nanti,” tegasnya.

Menurut Matnor Ali, kawasan Simpang Pengambangan bukanlah wilayah pinggiran kota, yang biasanya sangat jarang terjamah pembangunan.

Sehingga sangat wajar jika pihaknya turut mendesak agar pemerintah kota (Pemko) segera melakukan survey dan kajian, sehingga perbaikan bisa segera dianggarkan dan dilaksanakan.

“Secara geografis, wilayah Simpang Pengambangan berada di tengah kota, hanya saja berada di pinggir sungai. Kita minta dinas terkait segera turun ke lapangan,” pungkasnya.(sin/klik)

BACA JUGA :
Petani Milenial Juara Didukung Dana KUR Rp1,1 Triliun