Dua Rumah di Desa Sungai Kitanu Terbakar, Bupati: Lebih Waspada dan Berhati-hati

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
KEBAKARAN - Bupati Banjar H Khalilurrahman di lokasi kebakaran yang menghanguskan dua rumah warga di Desa Sungai Kitanu, Kecamatan Martapura. (foto: zai/klik)

KLIKKALIMANTAN.COM – Musibah kebakaran termasuk yang sering terjadi di Kabupaten Banjar. Teranyar, si jago merah menghanguskan dua rumah warga di Desa Sungai Kitanu, Kecamatan Martapura Timur, Senin (23/4/2019). Dampak kebakaran yang terjadi tepat tengah hari ini, tujuh jiwa kehilangan tempat tempat tinggal.

Duka kehilangan tempat tinggal korban kebakaran tak hanya dirasakan Apihani dan Hapiji, dua kepala keluarga yang rumahnya hangus terbakar, tapi juga Bupati Banjar H Khalilurrahman yang tak lama menyambangi lokasi sore sekitar pukul empat.

“Saya sangat prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa dua warga kami. Semoga dalam waktu dekat pihak Baznas Kabupaten Banjar akan memberikan bantuan,” kata H Khalilurrahman. “Mudah-mudahan rumah yang warga yang terbakar ini bisa secepatnya dibangun kembali,” imbuh bupati yang kerab disapa Guru Khalil.

Termasuk yang musibah yang kerap terjadi, Guru Khalil mengimbau warga Kabupaten Banjar lebih waspada dan berhati-hati, baik dalam penggunaan kompor gas maupun peralatan listrik, terutama peralatan yang sudah usang.

“Sebelum berpergian, pastikan kompor, obat nyamuk, dan peralatan listrik lainnya yang dapat menyebabkan kebakaran dimatikan,” kata Guru Khalil datang untuk memberikan sejumlah bantuan bahan pangan untuk korban kebakaran. (adv/zai/klik)

BACA JUGA :
DPKP Banjar Ikut Lomba Ketangasan Pemadam Kebaaran di Jakarta

Berita Terbaru

Scroll to Top