Tanbu Bakal Pasang 270 PJU Tenaga Surya dan 16 Titik Sumur Bor

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menerima bantuan sumur bor dan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia.

Penandatanganan BAST dan Naskah Hibah dihadiri langsung Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, Rabu (23/3/2022).

Tampak pula mendampingi Kepala Dinas Perkimtan, Plt Kepala PUPR, Kepala Bappeda Litbang, BPKAD, dan Kabag Protokol Komunikasi.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Tanbu, H Ansyari Firdaus mengatakan, Kabupaten Tanah Bumbu menerima sebanyak 16 titik sumur bor dan 270 PJU-TS dari Kementerian ESDM.

“Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal (Ditjen) Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia. Bantuan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat di Bumi Bersujud,” kata H Ansyari Firdaus, Kamis (24/3/2022). 

Penerangan jalan umum dan sarana air bersih merupakan salah satu program andalannya Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar.

Diharapkan, dengan adanya penerangan jalan umum tersebut dapat mencegah terjadinya potensi kriminalisasi di malam hari. Dan dapat memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Sementara itu, keberadaan sumur bor dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga. Sehingga dengan adanya sumur bor warga tidak lagi kesulitan mencari air saat musim kemarau, baik untuk keperluan memasak, maupun untuk keperluan mencuci dan mandi.(mud/klik) 

 

BACA JUGA :
3.526 Mahasiswa Uniska Diwisuda di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Husnul Khatimah: Terimakasih Uniska

Berita Terbaru

Scroll to Top