Masyarakat Diminta Sabar, PDAM Upayakan Perbaikan Jaringan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Sekretaris Umum perseroda Air Minum Bandarmasih Kota Banjarmasin, Sudrajat.

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Jajaran manajemen Perusahaan Umum Perseroan Daerah (Perseroda) Air Minum Bandarmasih, Kota Banjarmasin, berusaha melakukan perbaikan jaringan, sehingga layanan distribusi air ke pelanggan kedepannya semakin baik.

Menurut Sekretaris PDAM Bandarmasih, Sudrajat, selai terkendala pendanaan, mendapatkan izin dari Balai Jalan Nasional juga cukup sulit prosesnya. Sehingga, perbaikan jaringan menjadi terhambat.

“Kita berusaha persoalan distribusi air bersih yang selama ini dikeluhkan bisa diperbaiki. Sedikit demi sedikit peningkatan jaringan distribusi kita perbaiki,” ucapnya kepada sejumlah wartawan, baru-baru tadi.

Sudrajat menjelaskan, pihaknya melakukan manajemen tekanan. Sebab, di beberapa wilayah ada penurunan tekanan. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerusakan jaringan perpipaan.

“”Menghindari kerusakan atau pecahnya pipa yang berumur, kita lakukan manajemen tekanan. Imbasnya tentu ada penurunan distribusi air,” katanya.

Karenanya, lanjut Sudrajat, manajemen PDAM meminta masyarakat untuk senantiasa bersabar, karena masih adanya perbaikan pipa. Pihaknya pun memberikan kompensasi kepada masyarakat dengan memberikan air gratis melalui pemasangan tandon dan dikirim dengan mobil tangki yang telah disiapkan.

“Kita akan berikan kompensasi dengan menyiapkan mobil tangki. Masyarakat bisa memanfaatkannya sampai distribusi air kembali lancar,” pungkasnya.(sin/klik)

BACA JUGA :
Di Pengujung Tahun, Bupati Banjar Lantik 717 Pejabat Fungsional