Dewan Desak Perseroda Air Minum Perbaiki Distribusi Air Bersih

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Muhammad Yamin saat menerima aspirasi dari RW 01 Kuin Cerucuk soal distribusi air bersih yang tidak lancar.

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Muhammad Yamin, mendesak agar Perseroda Air Minum Bandarmasih segera melakukan perbaikan distribusi air kepada masyarakat.

Menurut Muhammad Yamin, perbaikan distribusi air ini sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. Sebab, sudah banyak keluhan yang disampaikan ke DPRD lantaran tidak mendapatkan distribusi air 1 bulan hingga 4 bulan terakhir.

“Kita mendesak agar Direksi Perseroda Air Minum Bandarmasih melakukan perbaikan distribusi ke masyarakat,” tegasnya kepada sejumlah wartawan, Selasa (17/5/2022), usai menerima keluhan warga Kuin Cerucuk.

Selain itu, M Yamin juga meminta Komisi II agar segera melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Perseroda, dan turun langsung ke lapangan untuk memeriksa secara langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat. Sehingga bisa mendesak Perseroda melakukan perbaikan distribusi.

“Kita berharap Komisi II segera memanggil pihak Perseroda untuk meminta penjelasan dan upaya yang harus dilakukan, agar distribusi air kembali deras dan lancar ke pelanggan. Kalau perlu mendiskusikannya dengan Walikota,” pintanya.

Sementara itu, Ketua RW 01 Kuin Cerucuk, Muhammad Husaini, usai menyerahkan surat keluhan terkait layanan air bersih menyebutkan bahwa kondisi di wilayahnya sudah tidak menerima air bersih dengan lancar selama 1 bulan lebih.

“Hari ini kita menyerahkan aspirasi warga soal air bersih ke DPRD. Ssebab, selama 1 bulan terakhir sudah tidak menerima suplai air dengan lancar. Kalau siang hari, sama sekali tidak mengalir, bahkan menetes pun tidak,” ucapnya.

Ia berharap, langkah ini bisa segera ditindaklanjuti pihak Dewan, sehingga suplai air bersih bisa kembali normal.

“Ada 13 RT yang membubuhkan tandatangan di surat keluhan yang kami sampaikan. Kami berharap, bisa segera ditindaklanjuti,” harapnya. (sin/klik)

 

BACA JUGA :
Iwan Bora Buka-bukaan Dugaan Mark Up Perjalanan Dinas