DPRD Banjarmasin Gelar RDP Lintas Komisi. Sayang, Tak Dihadiri Dirut PT AM Bandarmasih

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Komisi II DPRD banjarmasin menggelar RDP dengan PTAM Bandarmasih terkait macetnya layanan air bersih di sejumlah wilayah di Banjarmasin, Kamis (19/5/2022).

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Menindaklajuti banyaknya keluhan masyarakat soal layanan air minum milik PT Air Minum (PTAM) Bandarmasih, Komisi II DPRD Kota Banjarmasin menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) lintas Komisi, Kamis (19/5/2022).

Namun sayang, RDP yang digelar di Ruang Rapat Komisi II tidak dihadiri Direktur Utama (Dirut) PTAM, Yudha Achmadi, dan hanya dihadiri Direktur Operasional (Dirop), Supian, didampingi 2 orang yakni Walino selaku SM Produksi dan Syahrani selaku SM Pemasaran.

RDP dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Muhammad Yamin, Ketua Komisi II, Awan Subarkah, dan dihadiri Wakil Komisi II, Bambang Yanto Permono, serta beberapa anggota Komisi II, Noorlatifah, Yunan Chandra, Hj Rinda Herliani, Hj Siti Rahimah, Hj Mira Farliani, H Zainal Hakim, H Zainal Husni. Serta Perwakilan Komisi I, H Deddy Sophian. Komisi III, H Sukhrowardi, dan Komisi IV, H Mathari.

Tentunya, ketidakhadiran ini membuat Dewan sedikit kecewa. Padahal, kehadiran Dirut PTAM sangat diharapkan, sehingga bisa mengambil keputusan yang sifatnya bisa diambil sesuai arahan anggota Dewan pada saat RDP berlangsung lantaran persoalan distribusi air yang macet di sejumlah wilayah di Banjarmasin sudah berlangsung lebih sebulan.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Muhammad Yamin, mendesak agar PT Air Minum Bandarmasih segera melakukan perbaikan distribusi air ke masyarakat.

Menurut Yamin, perbaikan distribusi air ke masyarakat sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. Sebab, sudah banyak keluhan yang disampaikan ke DPRD lantaran tidak mendapatkan distribusi air 1  hingga 4 bulan terakhir.

“Kita mendesak agar direksi Air Minum Bandarmasih melakukan perbaikan distribusi ke masyarakat,” ucap Yamin kepada sejumlah wartawan, Selasa (17/5/2022), usai menerima keluhan masyarakat Kuin Cerucuk.(sin/klik)

 

BACA JUGA :
Utang Setoran PAD PD Baramarta, Saidan Fahmi: Janji Dibayar Maret