Tekankan Loyalitas, Walikota Sematkan Tanda Jabatan Camat dan Lurah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, melakukan penyematan atribut Tanda Jabatan Camat dan Lurah

Klikkalimantan.com BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, melakukan penyematan atribut Tanda Jabatan Camat dan Lurah, serta Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan Tahun 2022 di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Selasa (31/05/2022).

Menurut H Ibnu Sina, momen ini sangat berharga. Sebab, PDU (Pakaian Dinas Upacara) amat jarang dipakai. Kecuali dalam upacara-upacara tertentu, serta memiliki makna yang mendalam.

“Jadi, PDU itu mengandung makna yang sangat sakral. Apalagi dengan disematkan sebuah tanda jabatan, yang artinya kekuasaan, jabatan. Itu adalah sebuah amanah besar yang harus dijalankan dengan ketulusan dan keikhlasan, seputih bajunya, seputih hatinya,” ujarnya.

Ibnu Sina berpesan, agar para Camat dan Lurah yang mendapatkan atribut tanda jabatan dapat memikul amanah yang diberikan dengan baik dan penuh kesabaran. Serta dapat segera melaksanakan sinkronisasi 10 program pokok yang kini tengah digalakkan Pemko Banjarmasin.

“Oleh karena itu camkan benar amanah tersebut. Kemudian tanda jabatan yang diletakkan di pundak pian itu adalah sebuah amanah besar yang harus ditunaikan. Maknanya besar, maknanya luar biasa. Hanya pundak yang kuatlah yang bisa memikul beban itu, laki-laki dan perempuan sama,”ucapnya.

Selain itu, Ibnu Sina juga mengingatkan tentang pentingnya ketaatan, loyalitas, dan profesionalisme dalam bekerja. Sebab, Lurah dan Camat merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah kepada masyarakat.

“Yang kita inginkan adalah ketaatan, loyalitas profesionalisme. Itu penting sekali, di mana pun berada, di mana pun kita berada, ketika kita professional, insya Allah dihargai. Apalagi kalau kita loyal dengan pimpinan pasti dihargai,” ingatnya.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin.

BACA JUGA :
TP PKK Banjar Juara II di Parade Nusantara Jambore Nasional PKK

Ibnu Sina mengajak seluruh kader PKK di Kota Banjarmasin agar bergerak bersama, demi mewujudkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan memastikan upaya mewujudkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga di Kota Banjarmasin, bersama-sama dengan Kader PKK se-Kota Banjarmasin. Semoga kita semua bisa mendukung semua program pembangunan yang diupayakan,” ajaknya.

Adapun data pejabat yang telah disematkan atribut tanda jabatan adalah:

Camat:

  1. Hj Rusmalian SSos: Camat Banjarmasin Barat
  2. Dr Ibnu Sabil SSTP MAP: Camat Banjarmasin Tengah
  3. Dra Hj Rusdiana MAP: Camat Banjarmasin Timur
  4. Norrahmawati SAP: Camat Banjarmasin Utara

Lurah

  1. Gusti Ikromi Akbar SSTP: Lurah Sungai Miai Kecamatan Banjarmasin Utara
  2. Muhammad Liqa Ayuhada SSTP: Lurah Alalak Selatan Banjarmasin Utara
  3. Ahkmad Fahrudy SSos MA: Lurah Antasan Kecil Timur Banjarmasin Utara
  4. Rabiatul Adawiyah SSos MAP: Lurah Antasan Besar Kecamatan Banjarmasin tengah
  5. Drs H Agus Muhajiransyah MSi: Lurah Gadang Kecamatan Banjarmasin Tengah
  6. H Suryani Syahril SKM: Lurah Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur
  7. Siti Hannah SH: Lurah Kuin Cerucuk Kecamatan Banjarmasin Barat
  8. Mochamad Subhan SAg SAP: Lurah Seberang Masjid Kecamatan Banjarmasin Tengah
  9. Budi Rahmadhani ST: Lurah Pemurus Baru Kecamatan Banjarmasin Selatan
  10. Vivi Rahmi Utami SE: Lurah Mawar Kecamatan Banjarmasin Tengah